Scroll to Top

Microsoft Luncurkan Windows 8 Release Preview

By Baihaki / Published on Friday, 01 Jun 2012

Windows 8 Release Preview

 

Setelah muncul beberapa spekulasi mengenai produk terbarunya, kini Microsoft memberikan sedikit bocoran perihal OS Windows 8. Hal tersebut dibuktikannya dengan peluncuran Windows 8 Release Preview yang bisa diunduh oleh semua orang secara gratis.

Dalam OS Windows 8 Release Preview tersebut, terdapat beberapa fitur yang kemungkinan akan bisa digunakan dalam Windows 8 versi terakhir. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah penyematan 14 bahasa, termasuk di dalamnya adalah bahasa Inggris Amerika, bahasa Cina, Bahasa Spanyol dan Bahasa Arab.

Untuk mengunduh sistem operasi ini, paling tidak Anda harus membutuhkan 16 GB untuk versi 32 bit dan 20 GB untuk versi 64 bit. Anda juga akan mendapati keberadaan IE10 yang sudah terintegrasi dengan Adobe Flash. Dengan keberadaan fitur ini, Anda bisa menggunakan jari untuk melihat halaman sebuah web. Microsoft juga menyematkan fitur lock-down yang berguna untuk mengamankan komputer Anda dari tangan jahil.

Dikutip dari The Register, Steven Sinofsky yang merupakan Presiden of Windows di Micosoft mengatakan bahwa peluncuran tersebut merupakan salah satu tujuan Microsoft untuk memperoleh feedback dari para konsumennya. Dia mengatakan bahwa jika feedback dan telemetri pada Windows 8 dan Windows RT sesuai dengan keinginan Microsoft, maka mereka akan memulai proses tahap akhir dalam kurun 2 bulan. Bahkan dia berjanji jika semua urusan lancar, maka Windows 8 dan Windows RT akan tersedia pada musim liburan mendatang.

Jika Anda tertarik untuk mengunduh Windows 8 Release Preview ini, Anda bisa klik link berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda