Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Thibaut Courtois Pindah dari Genk ke Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Jul 2011

Tidak hanya Aston Villa dan Manchester United yang memiliki kiper baru. Chelsea sebentar lagi juga demikian. Manajer Andres Villas-Boas menyatakan bahwa kiper muda Belgia, Thibaut Courtois, sebentar lagi akan merumput di Stamford Bridge. Thibaut Courtois sendiri kini tengah menjalani tes medis untuk uji kelayakan “setengah formal”-nya demi bergabung dengan Chelsea.

Thibaut Courtois yang masih berusia 19 tahun dihargai 7,9 juta pounds. Nilai transfer yang membuat klub lamanya, Genk, bersiap rela melepas Courtois.

Musim lalu Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik Genk sepanjang musim. Ia juga mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik Belgia tahun ini.

Meskipun Courtois belum melakukan tanda tangan kontrak, kemungkinan besar ia tetap akan berlabuh ke skuad Andres Villas-Boas. Sayangnya, Courtois tidak akan mampu menyusul tim Chelsea yang sedang melakukan tur Asia.

Chelsea sendiri sebelumnya sudah memiliki tiga kiper. Petr Cech adalah sosok tak tergantikan. Di belakangnya, sebagai cadangan, ada Ross Turnbull dan Hilario. Nama terakhir, di usianya yang uzur, masih tampil baik dalam ujicoba melawan Portsmouth. Namun, skuad Chelsea memang butuh penyegaran dan mencari sosok pengganti sepadan untuk Cech. Barangkali Thibaut Courtois adalah pilihan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda