Scroll to Top

PSSI: Timnas U-14 Perkasa Di Turnamen Malaysia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 01 Jun 2012

Timnas Indonesia di Palestina

Timnas PSSI U-14 sejauh ini tampil mengesankan pada turnamen AFC Festival 2012 di Kinabalu Malaysia, seperti yang dirilis situs resmi PSSI. Dalam enam pertandingan hingga Kamis (31/5), gawang Indonesia belum sekalipun kebobolan dengan mencetak enam gol ke gawang lawan.

Hasil yang dicapai timnas U-14 ini terasa istimewa, karena lawan yang dihadapi adalah tim kuat Asia Tenggara. Di pertandingan pertama, Indonesia bermain imbang 0-0 melawan tim tangguh Thailand.

Di pertandingan kedua, Indonesia mampu menekuk Vietnam lewat gol tunggal Dimas Hargiarso. Saat bertemu Brunei Darussalam pada pertandingan ketiga, Garuda muda berhasil menjebol tim lawan dua kali oleh Khairul Kamri dan Anang.

Pertandingan keempat, stamina para pemain mulai menurun. Akibatnya permainan Garuda Muda kurang optimal dan hasil akhir imbang tanpa gol. Namun Garuda Muda kembali tampil menawan saat bertemu Filipina di pertandingan kelima.

Dengan rasa percaya diri tinggi, Indonesia mematahkan perlawanan Filipina dengan 2 gol yang dicetak Richardo dan 1 gol yang dipersembahkan Tedy.

Dan terakhir Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Singapura. Dengan hasil itu melengkapi rekor Garuda muda dengan mencatat hasil tidak pernah kalah dan belum kebobolan satu gol pun dalam enam pertandingan.

Deputi Menteri Besar Sabah Datuk Pang En Yin membuka resmi festival sepakbola U-14 AFC untuk kawasan Asean di ibukota Sabah Kota Kinabalu.

Datuk mengharapkan peserta meningkatkan spirit tanding demi memperbaiki kualitas sepakbola di kawasan Asean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda