Scroll to Top

Facebook Like Kini Diperjualbelikan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 01 Jun 2012

Facebook Pay Per Post

Jejaring semiliar umat Facebook semakin getol dalam mengais pendapatan. Daily Mail menuliskan, jika Like atau jempol Facebook kini diperjualbelikan. Seperti apa?

Like adalah salah satu fitur dari Facebook untuk menyatakan kesukaan akan konten tertentu yang dipublikasikan di news feed penggunanya.

Entah itu berupa updates status, foto, video, tautan, catatan, dan lainnya. Ketika pengguna Facebook men-like atau memberikan jempol, secara otomatis like tersebut akan nongol di timeline mereka.

Sejatinya fitur ini masuk uji coba. Sidomi News perna menuliskan jika Facebook sedang mengujicobakan fitur Pay To Promote Post.

Dengan fitur ini maka pengguna bisa membayarkan sejumlah harga untuk memromosikan posting tertentu di Facebook. Dengan fitur ini, maka posting mereka akan sering terlihat teman.

Kini Facebook secara resmi meluncurkan fitur tersebut. Dengan fitur kontroversial ini maka baik brand, perusahaan, atau individu bisa memunculkan postingan mereka dengan skema tertentu sesuai tarif yang berlaku.

“Posting yang dipromosikan akan membantu pengguna yang ingin meningkatkan target penayangan dalam menjangkau pemirsa,” terang salah satu staff Facebook dalam video yang diposting mereka.

Lantas berapakah harga yang dibanderol Facebook untuk fitur ini? Beragam mulai USD 5 hingga USD 75 per post-nya.

Untuk USD 5 estimasi like hingga mencapai 1.000 jempol. Dan untuk yang tertinggi yakni USD 75 estimasi like hingga 14.000 jempol.

Apakah Anda tertatik dengan fitur kontroversial ini? Tulis pendapat Anda di kotak komentar.

http://www.youtube.com/watch?v=1f7G4bVVqO0&feature=related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda