Scroll to Top

Hasil ISL: Persiba Balikpapan Vs Sriwijaya FC 2-3

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 01 Jun 2012

Sriwijaya FC

Pertandingan ISL Jumat 1 Juni 2012 antara tuan rumah Persiba Balikpapan Vs Sriwijaya FC, akhirnya berkesudahan dengan skor 2-3 untuk kemenangan tim tamu. Dengan hasil ini membuat Laskar Wong Kito kokoh di puncak klasemen sementara ISL.

Babak pertama baru berjalan 4 menit hampir saja tuan rumah unggul ketika kemelut terjadi di depan gawang Sriwijaya, hanya saja kemelut itu masih bisa di bendung barisan belakang Sriwijaya.

Memanfaatkan kelengahan barisan belakang tuan rumah, Sriwijaya membuat kejutan dengan mencetak gol di menit 16 setelah melancarkan serangan balik cepat. M Ridwan yang melepaskan sepakan, gagal di bendung I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tidak menunggu waktu lama, menit ke 20 M Ridwan kembali membawa Sriwijaya unggul 2-0. Umpan diagonal Hilton Moreira, berhasil dimanfaatkan mantan gelandang timnas itu sekaligus membuat I Made Wirawan harus memungut bola untuk kedua kalinya.

Satu menit kemudian, Persiba berhasil memperkecil defisit skor setelah sepakan Aldo Baretto gagal di tepis Rivki Mokodompit.

Permainan terbuka tuan rumah harus dibayar mahal, ketika Sriwijaya kembali mencetak gol ketiganya di menit 29 melalui tendangan penalti Kayamba Gumbs.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, tidak ada lagi peluang yang mampu dimanfaatkan menjadi gol. Skor 3-1 untuk Sriwijaya menutup paruh pertama.

Babak kedua memasuki menit 52, Sriwijaya harus tampil dengan 10 pemain setelah Achmad Jufriyanto diusir wasit karena mengantongi dua kartu kuning.

Keunggulan 1 orang pemain ternyata dimanfaatkan Persiba untuk memperkecil ketertinggalan di menit 77. Aldo Barreto berhasil mengoyak gawang Sriwijaya lewat sundulannya yang membuat skor berubah menjadi 3-2.

Hingga ditiupnya peluit panjang oleh wasit, kedudukan 3-2 untuk keunggulan Sriwijaya FC tidak berubah. Dengan kemenangan ini membuat Sriwijaya kokoh di puncak klasemen ISL.

Susunan Pemain

  • Persiba Balikpapan: I Made Wirawan; Dwi Joko Prihatin, Tomislav Labudovic, Rachmat Latief, Syaiful Lewenussa; Ahmad Sambiring, Asri Akbar (Absor Fauzi, 49′), Esteban Guillen, Shohei Matsunaga; Aldo Barreto, Kenji Adachihara
  • Sriwijaya FC: Rivki Mokodompit; Mahyadi Panggabean, Jamie Coyne, Thierry Ghatussi (Nova Arianto, 84′), Supardi; Firman Utina, Lim Jun Sik, Achmad Jufriyanto, Muhammad Ridwan; Keith Kayamba Gumbs, Hilton Moreira (Risky Novriansyah, 84′)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda