Scroll to Top

Liga Inggris: Brendan Rodgers, Manajer Anyar Liverpool

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Jun 2012

Brendan Rodgers

Berakhir sudah masa pencarian manajer baru yang dilakukan Liverpool. Hari ini, Jumat (1/6/12), The Reds resmi memperkenalkan Brendan Rodgers sebagai manajer baru mereka menggantikan Kenny Dalglish yang dipecat bulan lalu.

Liverpool adalah salah satu dinasti terbesar dalam sepakbola. Mereka telah memenangkan lima gelar Liga Champions, dan status mereka lebih tinggi daripada AC Milan, Inter Milan, Barcelona, Real Madrid, dan Bayern Muenchen,” ucap Rodgers.

“Saya sangat bangga. Liverpool adalah klub dengan tradisi hebat dan saya merasa mendapat mukjizat bisa melatih klub sebesar ini.”

Rodgers sendiri sejatinya merasa berat meninggalkan Swansea, klub yang telah membantunya berkembang sebagai manajer hingga ia dilirik klub sebesar Liverpool.

“Ini adalah keputusan yang sulit. Dalam kehidupan pribadi dan kehidupan sepakbola saya, saya sangat bahagia bersama Swansea,” lanjutnya.

“Tapi ketika kesempatan untuk bekerja di tim besar seperti ini datang, maka ini adalah keputusan yang profesional. Saya hanya ingin meninggalkan Swansea untuk melatih klub besar.”

Liverpool sendiri harus membayar uang kompensasi kepada Swansea City karena manajer asal Wales tersebut sebenarnya masih memiliki ikatan kontrak dengan The Swans. Bahkan, chairman Swansea, Huw Jenkins, juga memasukkan kesepakatan dimana Rodgers tidak boleh membawa pemain Swansea ke Merseyside.

Welcome to the Anfield, Brendan!

Brendan Rodgers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda