Scroll to Top

Liga Inggris: Chelsea Keluarkan Uang Lagi Untuk Andre Villas-Boas

By Wan Faizal / Published on Friday, 01 Jun 2012

AVB

Meski sudah tak menjadi manajer Chelsea pasca dipecat pada bulan Maret lalu, Andre Villas-Boas masih mendapat aliran uang masuk dari eks klubnya tersebut. Ya, keputusan Chelsea mendepak manajer asal Portugal tersebut harus dibarengi dengan pemberian uang kompensasi pada Villas-Boas yang jumlahnya mencapai 12 juta euro.

Ketika memutuskan untuk mengontrak Villas-Boas awal musim 2011-2012 lalu, Chelsea memang bersedia member Villas-Boas uang kompensasi jika ia dipecat di tengah jalan.

Itu berarti, dalam lima tahun terakhir, Roman Abramovich telah megeluarkan 76 juta pounds hanya untuk urusan mengontrak dan membayar kompensasi pemecatan pelatih dan stafnya.

Khusus untuk Villas-Boas, Chelsea bahkan harus mengeluarkan uang sebesar 32 juta pounds. Jumlah tersebut sudah termasuk gaji Villas-Boas yang menyentuh angka 125.000 pounds per pekan. Ditambah 12 juta pounds sebagai kompensasi pemecatan, 10 juta pounds kala The Blues menebus kontrak Villas-Boas bersama FC Porto.

Villas-Boas sendiri kini masih dalam posisi menganggur setelah didepak dari Stamford Bridge. Ia sempat masuk dalam bursa calon pelatih Liverpool dan AS Roma. Namun Villas-Boas harus gigit jari lantaran Liverpool memilih Brendan Rodgers, sementara Roma menentukan pilihan pada Zdenek Zeman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda