Scroll to Top

MotoGP : Yamaha Factory Konsentrasi Untuk Perbaiki Akselerasi

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 01 Jun 2012

Yamaha Factory YZR-M1 2012

Tim Yamaha Factory MotoGP memiliki target untuk memperbaiki akselerasi yang dimiliki oleh motor YZR-M1 mereka dalam dua sesi tes yang akan dilakukan pada seri Catalunya dan Motorland Aaragon.

Rencananya beberapa update akan dilakukan dengan tujuan agar mampu menyaingi Repsol Honda dalam beberapa lokasi seperti ketika keluar dari tikungan.

Dengan bantuan kedua pembalap mereka, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, akan dilakukan evaluasi terhadap mesin, sasis, dan elektronik untuk selanjutnya dilakukan modifikasi.

Dikutip dari MCN, bos Yamaha Massimo Meregalli berujar,” Kami akan melakukan beberapa update sasis dan elektronik. Bukan spesifikasi baru tetapi hanya sebuah modifikasi pada sejumlah area.”

“Kami bisa meningkatkan performa saat keluar tikungan. Ini merupakan area yang harus kita perbaiki meskipun saya rasa kami masih lebih baik dari pada kompetitior lain. Saya rasa ini lebih tentang sasis dan elektronik.”

Menurut Meregalli, hal yang membedakan antara Yamaha dengan Honda ada pada saat keluar tikungan. Sementara dari tenaga, iya yakin Yamaha sudah setara dengan Honda. Hal lain yang jadi perhatian Meregalli adalah daya cengkram.

“Dari segi tenaga saya rasa kami sudah berada pada level yang baik”, lanjut Meregalli. “Jika anda melihat ­top speed pada tikungan terakhir menuju trek lurus, jaraknya hampir tidak ada apabila dibandingkan dengan Honda.”

“Apabila kami bisa memperbaiki bagian keluar dari tikungan dan gigi kedua kami akan menjadi lebih baik dan kami sedang bekerja pada bagian itu.”

“Saat ini kontrol mungkin bekerja terlalu banyak dan setiap saat sehingga hal tersebut mengurangi tenaga. Jadi kami bekerja pada area itu untuk membuatnya lebih halus dan memiliki grip yang lebih baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda