Scroll to Top

Indonesian Idol 2012 Eliminasi: Sean Tidak Jadi Pulang

By Naqib Najah / Published on Saturday, 02 Jun 2012

Kelima kontestan Indonesian Idol 2012 tersisa, yakni Sean, Yoda, Dion, Regina, dan Febri telah menunjukkan kualitasnya pada Jumat malam, 1 Juni 2012.

Dion yang selalu dipuji Ahmad Dhani sebab gaya swing-nya membuka pertunjukkan dengan lagu Alamat Palsu Ayu Ting Ting. Sorak sorai penonton menyambut gaya Dion yang khas. Dewan juri pun memuji penampilan pria asli Purwokerto ini.

Kejutan terjadi pada penampilan kontestan kedua, Sean. Finalis Indonesian Idol yang biasa dipuji dewan juri ini mendapat kritikan dari Ahmad Dhani dan Agnes Monica. Sean dianggap tidak maksimal dalam menaklukkan lagu “Hanya Memuji” milik Shanty.

Sebaliknya, Febri dan Regina yang jatuh diurutan selanjutnya, mendapatkan pujian dari ketiga dewan juri. Khusus untuk Regina, Agnes memberikan pujian sebagai berikut:

“Kamu benar-benar seorang penyanyi. Baru angkat tangan saja sebelum ambil suara, kamu sudah membuat bulu kudukku merinding.”

Sedangkan untuk konteskan kelima, Yoda, sekalipun berhasil membuat penonton bergemuruh dengan lagunya berjudul Black Dog dari Led Zeppelin, Dhani memberikan nilai 70.

“Kalau ada angka 10 sampai 100, aku kasih kamu nilai 70. Sebab lagu ini pasti mudah kamu taklukkan. Tapi aku masih ngarep kamu nyanyi lagi minggu depan,” ujar Dhani diiringi tepukan Yodangers, sapaan akrab fans Yoda.

Pada sesi terakhir, penonton terkejut dengan masuknya Sean di zona tidak aman, menemani Febri yang sudah berulangkali mendapatkan polling Sms terendah.

Dan puncak kejutan Indonesian Idol 2012 saat Sean yang bernama lengkap Kamasean Y Mathews harus pulang dari panggung spekta.

“Dengan sangat mengejutkan, kamu mendapatkan polling Sms terendah malam ini,” tutur Daniel diikuti ekspresi shock dewan juri.

Akan tetapi Sean tidak jadi mengemasi kopernya, dewan juri akhirnya memberikan hak veto-nya untuk gadis yang  berulang tahun pada 30 Juni Nanti. Anang Hermansyah menganggap Sean masih layak berada di panggung Indonesian Idol 2012.

Sebelum memberikan hak veto, dewan juri meminta Sean untuk menunjukkan kualitas suaranya sekali lagi. Indonesian Idol 2012 menjadi lebih sempurna dengan kehadiran J-Rocks dan Kotak sebagai bintang tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda