Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Republik Ceko vs Hungaria 1-2

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 02 Jun 2012

Republik Cek vs Hungaria 1-2

Republik Ceko gagal menuai hasil positif dalam laga persahabatan dini hari tadi. Berhadapan dengan Hungaria, Petr Cech dkk. tumbang 1-2.

Setelah sukses menikam Israel 2-1, harapan untuk kembali meraup kemenangan dalam persiapan Euro 2012, layak disematkan di punggung para punggawa Republik Cek.

Namun, di hadapan 17102 penonton yang memadati Generali Arena, Praha, tuan rumah tertinggal lebih dahulu. Bukan dengan cara yang menyenangkan. Sebuah pelanggaran di luar kotak penalti, berbuah tendangan bebas Hungaria.

Ketika pagar betis belum tertata rapi, Balazs Dzudzsak melepaskan tendangan bebas ke sudut gawang Petr Cech. Sang kiper andalan sekaligus kapten yang belum siap, hanya bisa tertunduk lesu, dan bukan awal yang baik bagi sebuah tim terbobol di menit 7.

Republik Cek yang tak ingin malu di depan publik sendiri, bergegas bangkit. Setelah gol Jan Rezek di menit 14 dianulir, mereka mendapat keberuntungan ketika Milan Baros, mantan penyerang Liverpool, jatuh dalam perebutan bola di kotak terlarang dengan kapten lawan, Roland Juhasz.

Bola sebenarnya dibuang dengan sempurna oleh Juhasz, namun dorongannya kepada Baros menjadi  petaka. Keputusan kontroversial wasit ini berbuah. Tembakan penalti Michal Kadlec meluncur ke bawah tangan kiper Adam Bogdan di menit 25.

Imbang 1-1 di babak pertama, Republik Cek terus mencari gol di paruh kedua. Persentase ball possessions bahkan sampai ke angka 70%. Alih-alih mendapatkangol kemenangan, mereka justru kebobolan di menit 88. Adam Gyursco sukses membawa Hungaria menutup laga dengan cara yang tidak terduga.

Kini, Republik Cek bersiap untuk duel sesungguhnya menghadapi Rusia pada 9 Juni 2012 mendatang di Municipal Stadium, Wroclaw. Jika melihat hasil laga ini, bukan tidak mungkin kekalahan akan diderita Jaroslav Plasil di laga perdana Euro 2012 kelak.

(UEFA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda