Scroll to Top

PSSI Berburu Pemain Muda Di Papua Untuk Timnas Indonesia U-17

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 02 Jun 2012

PSSI FIFA

Setelah PSSI mencari pemain muda dan melakukan pertandingan uji coba dengan klub-klub di Jawa dan Maluku Utara, kini pelatih Timnas Indonesia U-17 Indra Syafri berkelana di Tanah Papua untuk mencari bibit muda untuk memperkuat skuad Garuda junior itu.

Rencananya Coach Indra ini akan mendarat di Papua Barat dan selanjutkan akan berkeliling Tanah Papua (Papua Barat dan Papua) untuk mencari pesepakbola berbakat.

Sementara itu Timnas U-17, baru saja menggelar dua pertandingan di Ternate melawan Persiter Selection dan PS Halmahera Selatan.

Direktur Media PSSI Tommy R. Arief menjelaskan, hari ini (Sabtu 2 Juni 2012) Timnas U-17 akan melakukan uji latihan dengan kesebelasan lokal di Tanah Papua seperti yang dirilis situs resmi PSSI.

Setelah itu kesebelasan juga akan melakukan uji tanding dengan kesebelasan setempat di Tual, Maluku Tenggara.

Dalam pertandingan dengan Persiter baru-baru ini, coach Indra menemukan pemain muda Jalil Hi Ibrahim yang akan dikirimnya ke Yogyakarta mengikuti pemusatan latihan.

Dalam lawatannya di Jawa kemarin, Coach Indra juga berhasil menemukan beberapa pemain berbakat yang sekiranya cocok untuk dimasukan ke Skuad Garuda Muda.

Tanah Papua yang menjadi tempat di mana “mutiara-mutiara hitam” pesepakbola Indonesia bertebaran, diharapkan akan banyak bakat-bakat muda potensial yang ditemukan di sini.

Banyak pesepakbola handal tanah pertiwi ini berasal dari Tanah Papua, seperti Boaz Salossa, Titus Bonai, Okto Maniani serta Patrich Wanggai.

Sehingga bukan tidak mungkin akan lebih banyak lagi pemain-pemain seperti mereka nantinya akan di dapat dari Tanah Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda