Scroll to Top

Saranghae, I Love You, Drama Korea-Indonesia Ditayangkan di 6 Negara

By Tyas / Published on Saturday, 02 Jun 2012

Saranghae-I-Love-You-2

Drama kolaborasi antara Korea dan Indonesia, Saranghae, I Love You ternyata akan ditayangkan di 6 negara. Selain Indonesia, negara – negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Australia, dan Selandia Baru telah menyatakan ketertarikannya untuk menayangkan drama yang dibintangi aktris cantik Revalina S. Temat dan penyanyi Korea, Tim Hwang.

“Kami sudah bernegosiasi dengan distributor TV luar. Sudah hampir deal. Rencananya “Saranghae, I Love You” akan tayang di TV Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Australia, dan New Zealand,” ungkap Rina Novita, produser Digital Network Aesthetic, tim produksi yang bekerja sama dengan Asia Top Entertainment dan Indosiar seperti dilansir Tabloid Bintang.

Lebih lanjut Rina menegaskan bahwa meski telah sepakat untuk penjualan ke luar negeri, Indonesia tetap negara pertama yang akan menayangkan drama seri sepanjang 30 episode ini.

Saranghae-I-Love-You-1

Saranghae, I Love You adalah drama yang merupakan kolaborasi antara Indonesia dengan Korea. Selain dari segi pemain, setting tempat juga menyuguhkan kolaborasi antar keduanya. Syuting dilakukan di 3 tempat, yaitu Bali, Jakarta dan Pyeongchang (Korea Selatan). Uniknya, drama ini juga dikemas dengan 3 bahasa yang berbeda, Indonesia, Korea dan bahasa Inggris.

Saranghae-I-Love-You-4

Meski perbedaan cuaca di kedua negara jauh berbeda, tim produksi mengaku tidak menemui kendala yang berarti. Sang sutradara, Indrayanto Kurniawan bahkan memuji akting Tim Hwang. Meski baru pertama kali berakting, Tim mampu menjadi lawan main yang baik bagi Reva.

Saranghamnida, original soundtrack dari Saranghae, I Love You juga dibawakan oleh kolaborasi antara Astrid dan Tim Hwang. Meski semua dilakukan serba kolaborasi, tak membuat Reva merasa canggung. Ia bahkan menyebut drama ini menyatukan semua.

Jadi, sudah tak sabar ingin tahu bagaimana drama kolaborasi Indonesia-Korea? Saranghae, I Love You akan tayang perdana tanggal 16 Juli 2012 mendatang di stasiun televisi Indosiar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda