Scroll to Top

Trio Macan Dicekal di Pacitan dan Madiun

By Ria Tanisa / Published on Monday, 04 Jun 2012

Trio-Macan

Tak hanya Lady Gaga, Trio Macan pun harus mengalami rasanya batal tampil karena tak mendapat ‘restu’. Karena goyangannya dianggap terlalu vulgar, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak mengijinkan Trio Macan untuk tampil di Pacitan, Jawa Timur.

“Trio Macan mengalami pencekalan di beberapa kota di Pulau Jawa, di antaranya Pacitan, Madiun dan beberapa kota lainnya. Tapi yang sudah mencekal kami adalah Pacitan,” ungkap Lia Ladysta, personel Trio Macan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jawa Barat, Minggu (3/6/2012) seperti dirilis laman vivanews.

Para personel Trio Macan yang lain mengaku cukup kesal dengan adanya pencekalan ini. Apalagi pembatalan yang dilakukan oleh penyelenggara hanya dilayangkan melalui email yang menyatakan situasi kurang kondusif jika Trio Macan dipaksakan untuk tampil.

“Pihak EO di Pacitan yang membatalkan, dikarenakan kurang kondusif nya keamanan apa bila Trio Macan tetap tampil, kami menerima surat pencekalan melalui email,” ujar Iva, personel Trio Macan lainnya.

Menurut Iva, rupanya pencekalan ini bermula dari munculnya video di dunia maya yang mengaku sebagai Trio Macan dan melakukan goyangan erotis saat tampil di atas panggung.

“Ada Trio Macan palsu, mengatasnamakan Trio Macan dan bergoyang erotis. Kami juga sudah mengumpulkan bukti-bukti bahwa penampilan kami tidak seperti yang orang liat di luar sana,” tambahnya.

Ivapun kecewa dengan MUI yang mengambil keputusan pencekalan tanpa melihat dulu bukti yang ada.

“Seharusnya MUI tidak langsung mencekal kami, MUI harusnya dapat melihat apakah benar Trio Macan ini, yang selalu goyang erotis pada saat manggung, seharusnya MUI jangan langsung mencekal tanpa didasari bukti-bukti yang otentik,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda