Scroll to Top

Foursquare Mendesain Ulang Fiturnya dalam Minggu Ini

By Ibnu Azis / Published on Monday, 04 Jun 2012

New Foursquare

Jejaring sosial berbasis lokasi Foursquare, akan mendesain ulang fiturnya dalam minggu ini. Dalam beberapa hari mendatang Foursquare akan menambahkan beberapa fitur baru.

Pada bulan April silam Foursquare mampu menyentuh 20 juta pengguna. Pertumbuhan Foursquare sendiri terbilang lambat jika dibandingkan tahun pertama dan kedua.

Terkait dengan perombakan yang akan dilakukan di fitur mereka, Foursquare menegaskan jika pihaknya akan menambahkan layanan yang memungkinkan pedagang (merchant) untuk ‘membeli lokasi’ dalam rangkaian promosi bisnis.

“Kami menawrkan penempatan lokasi spesial yang bisa dipromosikan dalam aplikasi kami nantinya yang akan didesain ulang,” terang juru bicara Foursquare pada Mashable.

Foursquare sendiri dalam desain ulang mereka telah dipublikasikan melalui tweet di Twitter dengan hashtag #AllNew4sq.

Perubahan desain ini sejatinya telah dibocorkan oleh Foursquare sejak 30 Mei lalu. Lewat tagar #AllNew4sq, Foursquare men-tweet foto sebanyak tiga kali sedikit bocoran akan desain ulangnya nanti.

Foursquare menjelaskan jika desain baru nantinya akan melengkapi tab Explore yang memanfaatkan check-in pengguna dalam merekomendasikan lokasi.

Tab ini telah hadir sejak bulan Maret lalu sedangkan untuk versi dekstop telah ada lebih dulu sejak bulan Januari tahun ini.

“Kami ingin menambah kekuatan tab Explore dan beberapa fitur premium lainnya. Dan desain baru ini akan ditargetkan menggunakan teknologi yang sama dengan tab tersebut,” tambah juru bicara Foursquare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda