Scroll to Top

Corning Perkenalkan Willow Glass, Kaca Tipis nan Flexible untuk Display Perangkat Elektronik

By Baihaki / Published on Tuesday, 05 Jun 2012

display lentur willow glass

 

Corning tampaknya tak ingin hanya dikenal sebagai produsen kaca pelindung anti gores Gorilla Glass. Hal ini terbukti dengan pengenalan salah satu produk terbaru mereka, yakni Willow Glass.

Karateristik dari Willow Glass ini berbeda 180 derajat dengan Gorilla Glass. Jika Gorilla Glass adalah sebuah kaca yang tahan akan benturan, maka Anda tak akan menemukan hal serupa pada Willow Glass. Alih – alih kaca ini merupakan sebuah kaca lentur dengan ukuran yang sangat tipis.

Meskipun mempunyai ukuran tipis dan lentur, Willow Glass ini memiliki ketahanan yang luar biasa. Dikutip dari PCMag, Willow Glass ini mampu bertahan dalam situasi yang ekstrem. Kaca ini dapat berfungsi dengan normal di kondisi dengan suhu hingga 930 Fahrenheit atau kalau dikonversikan dalam derajat Celcius menjadi 498.89 Celsius.

Willow Glass ini memiliki ketebalan hanya 100 mikron, atau sebanding dengan ketebalan selembar kertas. Dengan sifatnya yang elastis, para produsen elektronikpun dapat dengan bebas mengkreasikan layar ini dalam sebuah perangkat elektronik.

“Hal ini dapat merevolusi bentuk dan rupa dari eknologi elektronik konsumen generasi berikutnya,” ujar Dr. Dipak Chowdhury Vice President Corning Divisi Willow Glass.

Mengenai kualitas tampilan dari layar Willow Glass ini, pihak Corning berani memberikan jaminan. Mereka mengatakan kualitas gambar dari teknologi Willow Glass ini sebanding dengan LCD ataupun layar OLED. So, kita tunggu saja kedatangan layar ini dalam produk – produk elektronik mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda