Scroll to Top

PSSI Tandingan Akan Gelar Turnamen Celebes Championship

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Jun 2012

Celebes Championship

PSSI tandingan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) versi Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) pimpinan La Nyalla Mattalitti berencana akan menggelar turnamen bertajuk Celebes Championship pada bulan September 2012 yang akan datang.

Celebes sendiri adalah nama lain yang dahulu digunakan untuk menyebut Sulawesi. Dengan demikian, penyelenggaraan Celebes Championship salah satunya ditujukan untuk mencari bibit-bibit unggul sepakbola yang ada di wilayah Indonesia bagian timur.

Turnamen Celebes Championship rencananya digelar di Makassar dan akan diikuti oleh 4 klub, yaitu klub juara Indonesia Super League (ISL), klub juara Divisi Satu versi PT Liga Indonesia (PT LI), klub juara Habibie Cup yaitu Persim Maros, dan Makassar United.

Ryan Latif, pengurus PSSI tandingan versi KLB KPSI Bidang Komite Task for Millenium Development, menjelaskan bahwa turnamen Celebes Championship ini akan menjadi agenda tahunan sebelum musim kompetisi dimulai.

“Turnamen ini kami coba menjadi agenda tetap saat pra-musim. Kami juga sudah berkoordinasi lebih dulu dengan Direktur Badan Liga Indonesia, Djoko Driono, sebelum mengagendakan Celebes Championship di Makassar,” beber Ryan Latif di Makassar, Selasa (5/6/2012).

Sejumlah pemain top sepakbola Indonesia pun sudah disiapkan untuk turut meramaikan ajang yang akan merebutkan Piala Bergilir La Nyalla Mattalitti ini. Beberapa bintang sepakbola yang dikabarkan akan berpartisipasi antara lain Kurniawan Dwi Yulianto, Aldo Baretto, Abanda Herman, Dzulkifli Syukur, Hamka Hamzah, dan lain-lain.

Celebes Championship menyediakan total hadiah sebesar 500 juta rupiah. Selain itu, setiap pemain yang berhasil meraih gelar man of the match di setiap laga juga akan mendapat bonus tambahan, begitu pula dengan pencetak gol terbanyak di turnamen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda