Scroll to Top

Google Pamerkan Teknologi Terbaru Google Maps

By Ditya / Published on Thursday, 07 Jun 2012

New Google MapsRaksasa mesin pencari Google dikabarkan telah melakukan sejumlah perubahan dan manambahkan teknologi baru pada aplikasi Google Maps agar tetap kompetitif dalam bersaing dengan perangkat lunak serupa.

Google Maps tampaknya mulai memperbaiki diri sejak ditinggalkan oleh Apple yang tidak lagi memakai Google Maps di sistem operasi mobile mendatang, iOS 6.

Apple memutuskan meninggalkan aplikasi Google Maps dan menggunakan aplikasi 3D Map milik sendiri yang bersal dari perusahaan yang pernah diakuisisi Apple.

Salah satu fitur yang menonjol di Google Maps adalah fitur 3D dari Google Earth, akses offline untuk ponsel Android dan juga perangkat portabel yang dapat digunakan untuk foto panorama “street view”.

Fitur Helikopter Pribadi

Seperti yang dikutip dari BBC, Google memanfaatkan Google Imagery yang merupakan 3D rendering paling canggih saat ini untuk menghasilkan model 3 dimensi yang sangat rinci dari udara.

Google benar-benar menggunakan armada pesawat terbang untuk melakukan modeling yang menghasilkan tampilan lengkap 3D bangunan-bangunan atau kota yang terlihat dari atas udara.

Google mengatakan, fitur ini akan segera tersedia di platform Android dan Apple iOS dalam hitungan minggu.

“Kami berusaha menciptakan keajaiban disini. Ini hampir seolah-olah Anda berada di dalam helikopter pribadi dan melayang diatas kota,” kata Peter Birch, manajer program untuk Google Maps.

Hadirnya teknologi 3D ini diharapakan Google Maps dapat kembali bersaing dengan 3D Maps yang kabarnya menggantikan tempat Google Maps di Apple iOS 6.

Anda penasaran dengan fitur baru Google Maps? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda