Scroll to Top

Omnibot BattroBorg, Robot Mini Petarung ala Film Real Steel

By Baihaki / Published on Thursday, 07 Jun 2012

omnibot battroborg

Apakah Anda pernah melihat film berjudul Real Steel? Dalam film ini, Anda akan melihat tokoh utama yang dimainkan oleh Hugh Jackman yang memainkan robot dan bertanding dengan robot lain. Robot – robot tersebut bisa dikendalikan dengan sebuah remote kontrol.

Ternyata, Anda pun bisa melakukan hal tersebut dalam dunia nyata. Adalah Takara Tomi yang kini bisa mewujudkan hal itu. Mereka telah membuat sebuah robot petarung bernama Omnibot BattroBorg. BattroBorg ini merupakan sebuah robot petarung dengan teknologi tinggi dan mudah untuk dimainkan oleh semua orang.

Namun, Anda jangan membayangkan bahwa Omnibot BattroBorg ini memiliki fungsi dan bentuk yang sama dengan robot pada film Real Steel. Jika dalam film Real Steel robot petarung memiliki ukuran lebih besar daripada manusia, maka lain halnya dengan BattroBorg milik Tomy Takara ini. Robot petarung ini mempunyai ukuran yang kecil. Tinggi robot ini hanya 90 mm.

Seperti halnya robot dalam film Real Steel, kontroller BattroBorg ini adalah sebuah kontroler wireless. Selain itu, kontroller tersebut bukanlah sebuah kontroler yang dipenuhi dengan berbagai tombol. Anda cukup menggunakan kontroler ini selayaknya dalam film Avatar. Anda bisa menggerakkan kedua tangan Anda seperti bertinju, maka robot akan melakukan hal serupa.

BattroBorg ini dilengkapi dengan sebuah kontroller wireless 2.4 GHz yang terintegrasi dengan speaker. Dengan adanya speaker ini, maka akan muncul sound effect khusus setiap kali robot melakukan gerakan. Selain itu robot ini juga dilengkapi dengan charging dock untuk pengisian baterai. Pengisian baterai selama 20 menit, bisa Anda gunakan untuk bermain robot petarung ini selama 10 menit. Cukup menarik kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda