Scroll to Top

Euro 2012: Irlandia Selalu Terbunuh Di Menit-Menit Awal

By Wan Faizal / Published on Friday, 15 Jun 2012

Andrews, St. Ledger, Dunne

Irlandia telah dipastikan jadi tim pertama yang tersingkir dari ajang Euro 2012. Kekalahan 3-1 atas Kroasia dan 4-0 dari Spanyol membuat langkah mereka terhenti lebih awal. Menariknya, dua kekalahan tersebut disebabkan karena Stephen Ward dkk selalu lengah di menit-menit awal pertandingan.

Yup, kurangnya para pemain Irlandia berkonsentrasi di awal pertandingan jadi petaka buat mereka. Tengok saja laga pertama lawan Kroasia. Mario Mandzukic sudah berhasil membuat Shay Given bertekuk lutut saat pertandingan baru berusia tiga menit.

Hal yang sama terjadi kontra Spanyol. Kali ini giliran Fernando Torres yang dengan cerdik mencari ruang kosong untuk memanfaatkan kelengahan bek Irlandia untuk membawa Spanyol unggul 1-0 di menit keempat.

Parahnya, kejadian seperti itu tak hanya terjadi di menit awal babak pertama, namun juga di babak kedua. Buktinya juga ada di dua pertandingan itu.

Mandzukic kembali menjebol gawang Irlandia untuk membawa Kroasia unggul 3-1 ketika pertandingan memasuki menit 48, atau tiga menit babak kedua berjalan.

Di laga lawan Spanyol, David Silva gantian jadi aktornya. Menit 49, dengan cermat ia melihat celah kosong diantara kerumunan pemain Irlandia untuk membuat Given kebobolan lagi.

“Kami mencoba untuk belajar dari pertandingan pertama. Namun sialnya, kami mengalami hal yang serupa lagi,” keluh Keith Andrews di situs resmi UEFA pasca pertandingan lawan Spanyol.

Well, agaknya Italia bisa belajar banyak dari Kroasia dan Spanyol untuk bisa mengalahkan Irlandia di pertandingan terakhir nanti demi meraih satu tiket ke perempat final.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda