Scroll to Top

Pengguna Baru Google+ Menurun

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 21 Jul 2011

Setelah beberapa saat yang lalu, Paul Allen, analis sekaligus salah satu pendiri ancestry.com, menyebutkan hasil estimasi nya bahwa Google+ telah meraih 18 juta pengguna, kali ini ada data menarik yang kembali diumumkannya.

Seperti yang telah diposting pada akun Google+ nya, Allen berkata: “Minggu lalu kami menemukan bahwa dalam  dua hari, lebih dari 2 juta pengguna mendaftarkan diri di Google+ per hari nya. Jika laju pertumbuhan ini terus berlanjut, Google+ akan meraih 20 juta pengguna pada sabtu malam yang lalu. Akan tetapi empat hari terakhir ini, rata-rata pengguna baru hanya sebanyak 948.000, dan kemarin situs ini hanya menambah 763.000 pengguna baru. Tingkat pertumbuhan kemarin, yaitu sebesar 4,47%, adalah laju pertumbuhan terendah sejak Google+ membuka kembali undangannya pada tanggal 6 Juli yang lalu”.

Statement tersebut didukung juga oleh mashable.com yang menyebutkan bahwa menurut Google Trends, Google+ sudah mulai berkurang gaungnya.

Meskipun data yang diumumkannya kurang bernada positif, Allen tetap optimis, “Google belum mulai memasarkan Google+ melalui channel-channel lain miliknya. Lebih dari semilyar orang di seluruh dunia menggunakan produk Google, termasuk search engine ber-rating tinggi nya, YouTube dan Blogger. Ketua Eric Schmidt berkata bahwa visinya adalah untuk mengintegrasi Circle dan berbagi dengan properti Google lainnya. Ketika hal itu terjadi, Anda akan melihat jutaan orang bergabung dengan Google+ tiap hari untuk selama beberapa waktu” katanya.

Mampukah Google+ mempertahankan rekor perolehan pengguna baru terbanyak dalam jangka waktu singkat seperti yang lalu? Jika Anda ingin ikut berpartisipasi mendukung Google, mulailah dengan meng-invite lebih banyak teman-teman Anda ke Google+, dan segera nikmati pengalamannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda