Scroll to Top

Prediksi Piala Eropa 2012: Ceko vs Polandia Grup A, Minggu 17 Juni

By Wan Faizal / Published on Saturday, 16 Jun 2012

Ceko

Dua tiket perempat final yang masih terbuka buat semua peserta Grup A Euro 2012 akan membuat laga terakhir menjadi sengit, tak terkecuali parta antara Ceko vs Polandia di Municipal Stadium Wroclaw, Minggu (17/6/12) pukul 01.45 WIB.

Pelatih Franciszek Smuda menganggap partai lawan Ceko nanti bagaikan laga final baginya dan tim. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa membawa mereka melaju ke babak perempat final.

“Tiap pertandingan pastilah penting. Tapi mungkin inilah pertandingan terpenting dalam hidup saya, dan bagi tim secara keseluruhan. Tekanan pasti ada, namun tak sebesar laga pembuka lawan Yunani,” ujarnya.

Smuda kini tinggal dipusingkan dengan starting eleven yang akan mereka turunkan. Terutama di pos penjaga gawang dimana kiper utama, Wojciech Szczesny, sudah bisa kembali bermain dan berpeluang menggusur posisi Przemyslaw Tyton yang tampil apik di dua laga awal.

“Saya tentu ingin menurunkan susunan pemain seperti saat melawan Rusia. Untuk penjaga gawang, pastilah bukan saya yang akan memerankannya,” canda Smuda.

Sementara itu dari kubu Ceko, pelatih Michal Bilek terkendala mengenai kesiapan kapten Tomas Rosicky. Pemain Arsenal tersebut harus ditarik keluar karena cedera saat mereka mengalahkan Yunani di partai kedua.

Rosicky masih harus menjalani tes pada Sabtu pagi waktu setempat untuk memeriksa apakah ia bisa dimainkan atau tidak. Jika ternyata memang harus absen, Bilek masih punya alternatif lain dalam diri Daniel Kolar.

“Saya berharap Tomas bisa bermain lawan Polandia. Namun jika tidak, kami masih punya beberapa alternatif pemain,” ucap Bilek.

Menghadapi Polandia, pelatih berkepala plontos tersebut secara khusus mewaspadai ancaman para pemain bintang Polandia, seperti Robert Lewandowski dan Jakub Blaszczykowski, dua nama yang menjadi pencetak gol Polandia.

“Pemain seperti Robert dan Jakub adalah pemain berkelas dan kami harus mewaspadai mereka. Kami menghormati lawan kami, namun kami tidak takut. Kami telah menunjukkan karakter kami di laga kedua dan kami tidak ingin mengucapkan selamat tinggal lebih awal.”

Well, jika dilihat dari karakter bermain kedua tim, rasanya pertandingan nanti akan menyuguhkan permainan cepat nan bertenaga. Sayang tentu jika dilewatkan.

Perkiraan susunan pemain:

Ceko (4-2-3-1): 1. Petr Cech; 2. Theodor Selassie, 6. Tomas Sivok, 3. Michal Kadlec, 8. David Limbersky; 17. Tomas Hubschman, 13. Jaroslav Plasil; 19. Petr Jiracek, 10. Tomas Rosicky, 14. Vaclav Pilar; 15. Milan Baros. Pelatih: Michal Bilek

Polandia (4-2-3-1): 1. Wojciech Szczesny; 20. Lukasz Piszczek, 13. Marcin Wasilewski, 15. Damien Perquis, 2. Sebastian Boenisch; 5. Dariusz Dudka, 7. Eugen Polanski; 11. Rafal Murawski, 16. Jakub Blaszczykowski, 10. Ludovic Obraniak; 9. Robert Lewandowski. Pelatih: Franciszek Smuda

Head to head:

11-10-2009: Ceko 2-0 Polandia

12-10-2008: Polandia 2-1 Ceko

07-02-2008: Polandia 2-0 Ceko

28-04-1999: Polandia 2-1 Ceko

12-03-1997: Ceko 2-1 Polandia

Prediksi SidomiNews: Ceko (33%) Draw (33%) Polandia (34%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda