Share

Alfred Riedl

Bergabungnya kembali PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dengan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti berdampak positif terhadap Timnas Indonesia. Pasalnya, dualisme timnas bisa dipastikan tidak akan terjadi. Lantas, bagaimana dengan nasib Alfred Riedl yang sebelumnya telah ditunjuk untuk menangani Timnas Indonesia versi KPSI?

Belum ada keterangan apapun dari pihak KPSI atau La Nyalla Mattalitti mengenai nasib pelatih asal Austria tersebut setelah disepakatinya rekonsiliasi dengan PSSI. Alfred Riedl memang dipanggil kembali ke Indonesia oleh KPSI untuk menangani timnas tandingan yang sebelum rekonsiliasi terjadi telah digadang-gadang akan segera terbentuk.

Alfred Riedl sendiri telah melakukan pemantauan di beberapa pertandingan untuk mengumpulkan para pemain yang akan memperkuat timnas yang bakal dilatihnya. Bahkan, mantan pelatih timnas Austria, Liechtenstein, Vietnam, dan Laos itu sudah menyimpan 40 pemain yang menjadi kandidat di skuad timnas besutannya nanti.

Namun, setelah rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI serta PT Liga Indonesia terjadi, nasib Alfred Riedl belum ada kejelasannya hingga kini meskipun La Nyalla Mattalitti pernah menyatakan akan menentukan nasib sang pelatih setelah tanggal 15 Juni 2012. Pelatih berusia 62 tahun itu sendiri belum angkat bicara mengenai persoalan ini.

Apakah nantinya Alfred Riedl akan kembali menangani Timnas Indonesia dan pelatih timnas saat ini, Nil Maizar, akan digeser sebagai asisten pelatih? Atau apakah Nil Maizar tetap menjadi pelatih utama timnas dan Alfred Riedl akan didepak tanpa alasan yang jelas untuk kedua kalinya? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya!