Scroll to Top

PSSI Berharap Timnas U-14 Belajar Dari Jepang

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 17 Jun 2012

PSSI berharap agar Timnas U-14 bisa belajar banyak selama keikutsertaan mereka di festival internasional di Osaka Jepang. PSSI memutuskan memberangkatkan Timnas U-14 ke Osaka, karena menilai festival internasional di negeri Sakura ini memiliki kualifikasi terbaik di Asia.

Selain timnas U-14, peserta festival tersebut terdiri dari hampir semua negara Asia. Bahkan banyak kalangan sepakbola berpendapat, Osaka kini menjadi tolok ukur perkembangan sepakbola Asia.

Sementara itu manajer timnas U-14, Faisal SE yakin Indonesia mampu tampil maksimal dan mencatat prestasi terbaik saat tampil dalam festival internasional di Osaka Jepang mulai 18 Juni 2012 mendatang.

“Saya optimis anak-anak punya kemampuan untuk tampil baik di Osaka. Pemain kita adalah anak-anak berbakat,” tegas Faisal kepada wartawan sebelum berangkat ke Osaka dari bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Sabtu (16/6/12) kemarin.

Menurut Faisal SE, salah satu pertandingan penting di Osaka adalah melawan timnas Jepang U-14. Pertandingan ini tentunya sangat penting, karena saat ini Jepang adalah tim terbaik Asia dan kita bisa menimba ilmu dari pertandingan itu.

“Tentu kita akan berusaha bermain optimal dan mencari pengalaman sebanyak mungkin melawan tim sekelas Jepang.” ungkap Faisal seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

“Bagi saya, pengalaman internasional mutlak diperlukan pemain muda khususnya usia dibawah 14 tahun. Karena dalam usia seperti ini, mereka dengan mudah dan cepat menyerap semua pengalaman yang mereka dapat.” tambah Faisal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda