Scroll to Top

Van Der Sar Jual Kostum Untuk Sumbang Pemain Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 17 Jun 2012

Edwin Van Der Sar melelang dua buah kostum Manchester United miliknya dan sebuah sarung tangan dalam acara jumpa penggemar mantan penjaga gawang Manchester United dan Timnas Belanda itu.

Dua buah kostum yang masing-masing dibuka dengan harga 5 juta rupiah itu terjual dengan harga 20 juta dan 21 juta rupiah. Sementara sarung tangan, yang dibuka dengan harga 2,5 juta rupiah justru terjual dengan harga 30 juta rupiah.

Mulyawan Munial Presiden Direktur Munial Sport Group (MSG) sebagai penyelenggara even ini, mengungkapkan bahwa hasil lelang dan penjualan tiket akan disumbangkan kepada Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

“Karena saya lihat APPI sedang butuh dukungan, saya lihat ada yang sampai tiga bulan tidak digaji. Saya cukup dekat dengan dunia olahraga dan saya juga bergerak di bidang industri, jadi saya tahu bagaimana jika gaji itu tertunda. APPI sedang memperjuangkan itu, sehingga kami dukung APPI,” ungkap Mulyawan seperti yang dilansir Beritajatim.

Sementara itu, Van der Sar dengan jujur mengaku tak tahu situasi sepak bola Indonesia. Namun kasus ancaman mogok karena masalah gaji bukanlah hal yang asing baginya.

“Tidak hanya terjadi di sini, di Spanyol dan Italia juga. Intinya, federasi sepak bola yang bersangkutan harus membantu klub dan pemain untuk mencari solusi bersama. Federasi harus menciptakan kompetisi yang profesional dengan peluang yang merata (secara finansial),” ungkap Van Der Sar.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda