Scroll to Top

PSSI: Pemain Sepakbola Jangan Hanya Makan Nasi Putih

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 18 Jun 2012

PSSI melalui Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI, Timo Scheunemann mengatakan bahwa pemain sepakbola sebelum pertandingan jangan hanya mengkonsumsi nasi putih. Pasalnya nasi putih hanya bertahan untuk 40 menit pertandingan, setelah itu di babak kedua pemain tersebut akan mengalami kelemahan kondisi (drop).

Menjadi pemain bola tak hanya memikirkan taktik dan strategi permainan. Namun diperlukan pengetahuan tentang kesehatan, termasuk nutrisi di dalamnya.

Pasalnya kebutuhan nutrisi yang memadai, mampu melahirkan atlet-atlet andalan di dunia olahraga tidak terkecuali sepakbola.

“Nasi putih bukan untuk pemain sepakbola, kalo pemain kita (PSSI) makan nasi putih, pada babak kedua drop, karena sifatnya jangka pendek, hanya 40 menit,” ungkap Timo Scheunemann seperti yang dilansir tribunnews.

Timo juga mengatakan bahwa para pemain sepakbola, harus mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah, kacang hijau, kacang merah, singkong, ubi-ubian dan sagu.

Sekedar info, karbohidrat kompleks juga mengandung kadar gula rendah, tinggi serat dan menahan kenyang hingga enam jam.

“Makan juga yang mengandung protein tapi No lemak, seperti ikan, susu, tapi jangan santan-santanan,” ungkap mantan pelatih Persema ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda