Scroll to Top

PSSI Kirimkan Utusan Ke Komite Gabungan Bukan Untuk Perang

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Djohar Arifin & La Nyalla

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menegaskan bahwa pihaknya mengirim utusan ke Komite Gabungan bukan untuk berperang atau berdebat yang justru bisa semakin memperkeruh persoalan. Keempat wakil PSSI di Komite Gabungan ditugaskan agar permasalahan yang ada di persepakbolaan nasional akan segera teratasi.

PSSI mengirimkan 4 orang utusannya untuk menjadi wakil di Komite Gabungan. Para wakil PSSI itu adalah Todung Mulya Lubis, Saleh Ismail Mukadar, Catur Agus Saptono, dan Widjajanto. Keempat nama tersebut akan melengkapi tim Komite Gabungan dari KPSI dan PT Liga Indonesia yang juga mengirimkan empat utusan.

”Jadi, (PSSI) mengirim nama-nama itu bukan untuk perang atau debat, melainkan menyatukan kompetisi,” tandas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Senin (18/6/2012).

Mengenai ditempatkannya Todung Mulya Lubis sebagai orang yang duduk sebagai ketua di formasi Komite Gabungan, Djohar Arifin Husin mengemukakan sejumlah alasan. Menurut Djohar Arifin Husin, Todung Mulya Lubis adalah orang yang dinilai paling layak untuk memimpin Komite Gabungan.

”Saya berharap pemikiran Pak Todung (Mulya Lubis) bisa membawa situasi ke arah yang lebih baik. Apalagi, ia punya pengetahuan luas,” tandas Djohar Arifin Husin.

”Ia juga kan Ketua Komite Etik (PSSI), mungkin perannya sangat dibutuhkan dalam membicarakan bagaimana cara masuknya empat anggota Komite Eksekutif (yang telah dipecat),” imbuhnya.

Keempat anggota Komite Eksekutif PSSI yang telah dipecat itu adalah La Nyalla Mattalitti, Tony Aprilani, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw, yang kemudian menggagas dibentuknya KPSI dan menghasilkan PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda