Scroll to Top

Persib: Robby Darwis Bangkitkan Motivasi Para Pemain

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Jun 2012

Pelatih Persib, Robby Darwis merasa kecewa dengan situasi pertandingan yang tidak berjalan mulus serta penuh intimidasi terhadap anak asuhnya, saat dijamu PSMS Medan (Minggu 17/6/12) kemarin. Alhasil pelatih Persib itu coba untuk membangkitkan motivasi Maung Bandung, untuk tetap berkonsentrasi menghadapi PSAP Sigli di partai berikutnya.

Pertandingan yang digelar di Stadion Teladan Medan tersebut diwarnai banyak kejadian yang seharusnya tidak terjadi di pertandingan sepakbola yang menjunjung tinggi nilai Fairplay.

Namun usai pertandingan di ruang ganti pemain, Robby tetap memberikan motivasi dan mencoba menenangkan Maman Abdurahman cs agar tidak terbawa emosi serta menjadikan pertandingan melawan PSMS ini sebagai pelajaran untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Memang pertandingan ini sulit dan banyak insiden yang seharusnya tidak terjadi, tapi kita harus lupakan kekalahan di pertandingan ini. Kita harus membalas kekalahan ini dengan persiapan yang lebih matang dan kembali berusaha untuk mencuri poin di Aceh nanti,” ungkap Robby seperti yang dilansir situs resmi klub.

Dengan intimidasi yang berlebihan dari pendukung tim lawan, membuat konsentrasi permainan anak asuhnya terganggu dan bermain emosional yang berujung pada kehilangan beberapa pemain pilar di pertandingan berikutnya karena akumulasi kartu kuning.

“Kita memang rugi, lawan Aceh kita tidak bisa menurunkan tiga pemain kita. Tapi mau bagaimanapun kita harus bisa bermain lebih baik lagi nanti,” harap Robby.

Persib Bandung rencananya hari ini (Selasa 19/6/12), akan bertolak ke Sigli untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya melawan PSAP Sigli di Stadion Kuta Asan Sigli Jumat (22/6/12).

Keputusan bertahan di Medan selama sehari kemarin (Senin 18/6/12), karena tim harus menunggu kedatangan Noh Alam Shah dan penjaga gawang Dadang Sudrajat yang rencananya akan menyusul untuk bergabung.

“Rencananya baru Selasa kita berangkat ke Sigli,” ungkap Robby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda