Scroll to Top

Buah Dan Jus Buah, Mana Yang Lebih Baik?

By angelberta / Published on Friday, 22 Jul 2011

buah dan jus buahJus buah merupakan minuman yang menyegarkan, apalagi dinikmati ketika cuaca sedang panas. Kesegarannya benar-benar mampu mengobati lidah kita.

Selain segar, jus buah juga memiliki kandungan gizi. Namun perlu diketahui bahwa ternyata ada yang lebih baik dari sekedar jus buah, yaitu buah yang fresh atau buah yang masih utuh.

Namun bukan berarti jus buah buruk. Hanya saja kita perlu mencermati kandungan kalori yang ada di dalam jus, dan memastikan bahwa asupan kalori secara keseluruhan tersebut sehat bagi tubuh.

Banyak sekali orang yang tidak tercukupi akan kebutuhan buah dan sayuran, sehingga mereka menganggap bahwa meminum jus dapat menggantikan porsi tersebut.

Jus buah memang sangat bagus, dalam artian selama jus itu mengandung 100% buah asli. Sebab banyak sekali perusahaan yang sering mencampurnya dengan bahan-bahan lain untuk memotong biaya.

Mereka menjual jus buah kemasan dengan kandungan buah yang sedikit dan banyak gula yang ditambahkan di dalamnya.

Serat Alami Jauh Lebih Baik

Nutrisi yang terkandung dalam jus buah sama dengan nutrisi yang terkandung dalam buah utuh. Bedanya, jus buah tidak memiliki serat yang membantu untuk pencernaan dan penyerapan gula alami yang ditemukan dalam buah utuh.

Disinilah serat dalam buah sangat penting membantu anda juga memberikan efek kenyang lebih lama. Sedangkan minuman jus buah tidak akan memiliki efek yang sama, justru akan membuat mudah lapar.

Sama halnya mengapa kita disarankan untuk mengkonsumsi makanan berserat seperti sayur-sayuran. Dimana peran serat sangat membantu untuk mengurangi kolesterol dalam darah, mencegah terjadinya batu empedu, dan mengurangi penyerapan gula sehingga mampu menyembuhkan diabetes.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda