Scroll to Top

6 Makanan Ajaib Untuk Kecantikan Kulit

By C Novita / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Jeruk

Kesehatan dan kecantikan kulit merupakan hal yang penting bagi manusia. Lihat saja buktinya dari berapa banyak produk perawatan kulit yang diciptakan hingga saat kini. Sudah tak terhitung lagi, bukan?

Padahal, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan sederhana. Salah satunya adalah memperbanyak makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan oleh kulit untuk jadi cantik.

Berikut ini adalah 6 jenis makanan ajaib yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

1. Jeruk
Senyawa limonene pada jeruk terbukti dalam sebuah penelitian di University of Arizona bisa meminimalkan resiko kanker kulit sampai 34 %. Biasanya terdapat pada kulit ari jeruk, hingga sangat dianjurkan memakan jeruk dengan kulit arinya.

2. Teh hijau
Keampuhan teh hijau ada pada kandungan antioksidannya yang tinggi. Namanya adalah Epigallocatechin gallate atau EGCG. Manfaatnya adalah melindungi kulit dari sinar UV pada matahari.

3. Wortel
Serta sayuran dengan warna-warna mencolok lainnya seperti paprika merah, kuning dan hijau kaya karotenoid. Ini mengurangi efek terbakar terkena panas matahari. Beta karoten yang merupakan salah satu jenis antioksidan juga ajaib fungsinya bagi kulit.

4. Bayam
Seperti wortel, sayuran dengan warna hijau tua juga baik bagi kulit, sebab kaya antioksidan. Namanya adalah lutein serta zaexantin. Ia memperlambat tumbuhnya sel rusak akibat radiasi sinar UV penyebab kanker kulit.

5. Salmon
Kandungan lemak omega 3 pada salmon selain baik bagi kulit, juga baik untuk otak dan jantung.

6. Kenari
Kacang-kacangan memiliki kandungan lemak baik dan omega 3 yang efeknya ajaib bagi kesehatan tubuh, termasuk kulit. Ditambah asam elagik dan antioksidannya, kenari mampu membantu melawan radikal bebas.

 

 

Sumber Reader Digest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda