Scroll to Top

Google Bakal Berantas Situs Download MP3 Youtube

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 20 Jun 2012

Youtube MP3Google saat ini sedang memburu situs penyedia layanan download MP3 gratisan dari Youtube. Anda yang gemar mengonversi video Youtube ke MP3, bersiaplah untuk gigit jari.

Situs penyedia layanan download MP3 dari Youtube adalah sebuah situs yang memiliki layanan untuk mengonversi berkas video dari Youtube ke MP3.

Di internet situs yang memiliki layanan ini jumlahnya tidak sedikit. Sebut saja Youtube-mp3.com. Ada pula Keepvid.com. Namun nama terakhir sering digunakan sebagai situs pihak ketiga pengunduh video Youtube.

Pertanyaannya sekarang, mengapa Youtube khususnya Google memiliki keinginan untuk membumi hanguskan situs-situs tersebut? Jawabannya cuma satu, persoalan lisensi.

Dikutip dari UPI, Rabu (20/06/12), Youtube baru-baru ini telah menandatangani kesepakatan dengan beberapa label rekaman top dunia terkait dengan konten video musik.

Dan video musik dari label rekaman tersebut nantinya akan disertai tautan unduhan (legal berbayar) ke toko musik daring macam iTunes, Google Play, serta Amazon MP3.

Mulanya video musik yang ditampilkan di Youtube murni demi kepentingan promosi artis yang bersangkutan. Namun maraknya situs download MP3 dari video Youtube membuat label gerah.

Mereka dirugikan akan keberadaan situs-situs tersebut. Misalnya saja ada video musik dari single terbaru Lady Gaga. Tak ingin membeli versi resminya, kita bisa mendapatkan MP3-nya dengan mengonversinya ke versi audio dengan bantuan situs-situs tersebut.

Google sendiri melalui Youtube sejatinya memiliki aturan tegas dalam melarang pengguna untuk mengestrak elemen video dan audio. Namun tetap saja aturan ini dilanggar demi kepentingan masing-masing pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda