Scroll to Top

Ceko vs Portugal: Portugal Incar Kemenangan Ketiga Tahun Ini

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Alves-Veloso-CR

Meski berada di grup maut, Portugal pada akhirnya mampu membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik dengan lolos ke babak perempat final Euro 2012 setelah mengalahkan Denmark dan Belanda. Namun rupanya, dua kemenangan itu adalah dua kemenangan perdana Portugal di tahun 2012 ini.

Yap, Portugal bisa dibilang adalah sebuah tim yang masih belum bisa stabil performanya. Terlalu mengandalkan Cristiano Ronaldo menjadi bumerang tersendiri bagi mereka kala Ronaldo dimatikan lawan.

Tengok saja hasil-hasil pertandingan mereka di tahun ini. Mengawali tahun 2012 dengan meladeni Polandia dalam laga uji coba, Portugal hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Sebulan kemudian, masih dalam laga uji coba jelang persiapan menuju Euro 2012, Portugal secara mengejutkan tak mampu mencetak sebiji gol pun ke gawang tim seperti Makedonia.

Berikutnya, bukannya tambah membaik, permainan Portugal semakin merosot. Laga uji coba terakhir sebelum terjun ke Piala Eropa 2012 berakhir dengan hasil memalukan kala di kandang sendiri mereka dibantai 1-3 oleh Turki.

Kekalahan kembali diderita di pertandingan awal Grup B saat tandukan Mario Gomez sukses menjebol gawang Rui Patricio. Skor 1-0 bertahan hingga usai dan membuat Seleccao berada dalam posisi terjepit saat itu.

Untungnya, setelah kekalahan tersebut penampilan Portugal membaik. Kemenangan dramatis atas Denmark, disusul kemenangan atas Belanda tak hanya membuat mereka lolos ke perempat final. Namun lebih dari itu, kemenangan tersebut membuktikan tren Portugal yang semakin membaik.

Kini jelang laga versus Ceko di babak perempat final, Raul Meireles dkk tentu ingin melanjutkan performa apik mereka. Layaknya mesin diesel yang semakin lama semakin panas, bukan tidak mungkin Ceko akan menjadi korban ketiga Portugal kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda