Scroll to Top

Euro 2012: Giorgio Chiellini Absen Dalam Laga Inggris Vs Italia

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Jun 2012

Giorgio Chiellini

Euro 2012 akan menjalani laga perempat final dini hari nanti. Dalam laga yang mempertemukan jawara Grup D dan runner up grup C, Inggris Vs Italia nanti  (25/06), Giorgio Chiellini dipastikan absen dalam laga tersebut.

Hal ini dikonfirmasi oleh tim medis yang menangani Pirlo dkk.

“Dia (Giorgio Chiellini) dipastikan melewatkan pertandingan pada hari Minggu nanti,” tegas Enrico Castellacci.

Saat laga terakhir grup C, Italia Vs Irlandia, Chiellini memang mengalami gangguan. Pada menit ke 57, dia terpaksa digantikan oleh teman sklubnya di Juventus, Leonardo Bonucci. Walaupun menang 2-0 dalam laga tersebut, ditinggalkan Chiellini adalah kerugian besar bagi Italia.

“Jelas, dalam kompetisi seperti ini Anda harus mencoba segala cara suapay dia bisa bermain secepat mungkin, tetapi kami tidak akan mengambil risiko dengan kondisi tersebut,” lanjut Castellaci.

Ditanya perihal cedera pemain berusia 27 tahun ini, tim medis memberi kabar bahagia, bahwa cedera Chiellini tidak terlalu parah. Apabila Italia melaju ke fase semifinal, Giorgio Chiellini bisa dipastikan kembali memperkuat lini belakangnya.

“Tidak apa-apa terkait dengan cedera yang dideritanya, dia dipastikan bisa bermain dalam laga menjelang final,” imbuh Castellaci.

Pelatih Cisare Prandelli merasa tidak khawatir dengan kondisi timnya. Dia masih mempunyai Leonardo Bonucci yang biasa bermain bergantian dengan Chiellini. Prandelli juga yakin, gelandang bertahannya, Daniele De Rossi mampu membantu lini pertahanan Italia dari serangan Steven Gerrad dkk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda