Scroll to Top

Usir Sariawan dengan Obat Alami

By C Novita / Published on Sunday, 24 Jun 2012

sariawan

Saat mulut sedang terserang sariawan, maka makanan selezat apapun akan terasa tak enak disantap. Berbicara pun harus hati-hati, jika tak ingin sariawan di dalam mulut tergigit. Penyebabnya bisa bermacam-macam, antara lain kurang vitamin C, atau karena tergigit dan terluka karena sebab lain.

Bekas luka itu akan menjadi sariawan karena terjadi peradangan. Berikut ini adalah jenis bahan alami yang dapat Anda pergunakan untuk mengusir sariawan;

1. Kunyit. Kunyit memiliki kandungan zat yang berguna untuk menyembuhkan luka dan antiseptik. Caranya cukup ambil seruas kunyit, lalu haluskan dan seduh dengan air hangat. Gunakan sebagai obat kumur.

2. Daun jambu biji. Rebus beberapa lembar daun jambu biji, lalu air rebusannya dapat Anda minum atau untuk berkumur.

3. Air kelapa hijau. Air kelapa yang masih muda itu selain segar, ternyata mengandung banyak elektrolit yang mampu mempercepat penyembuhan luka sariawan. Caranya cukup dengan diminum tanpa campuran gula.

4. Daun sirih. Daun sirih juga memiliki efek antiseptik yang baik. Rebus saja beberapa lembar daunnya, lantas dijadikan air untuk berkumur.

5. Madu. Cukup oleskan pada luka sariawan Anda, lalu diamkan beberapa saat. Sariawan akan cepat terusir.

6. Daun saga. Daun saga direbus beberapa lembar, lalu airnya dapat diminum atau digunakan untuk berkumur. Vitamin C tinggi dalam daun saga mampu mempercepat penyembuhan sariawan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda