Scroll to Top

Canonical Adakan Kontes Ubuntu App Showdown Untuk Menarik Pengembang Aplikasi

By Ditya / Published on Monday, 25 Jun 2012

Canonical

Canonical mengumumkan bahwa pihaknya mengadakan kontes yang bertajuk Ubuntu App Showdown untuk menarik para pengembang agar mengembangkan perangkat lunak untuk Linux.

Canonical sendiri adalah sebuah perusahaan yang berada dibalik kesuksesan distro Ubuntu Linux yang merupakan salah satu distribusi sistem operasi open source yang paling populer.

Melalui kontes Ubuntu App Showdown, Canonical berusaha menarik para developer untuk mengembangkan aplikasi yang berkualitas untuk sistem operasi Linux terutama Ubuntu.

Seperti yang kita tahu, salah satu kelemahan sistem operasi Linux adalah minimnya ketersediaan perangkat lunak atau aplikasi komersial, lain halnya dengan Mac dan Windows yang memiliki perbendaharaan software komersial yang cukup banyak.

Canonical selama ini telah bekerja keras untuk menarik pengembang aplikasi pihak ketiga untuk platform Ubuntu dan penyelenggaraan kontes Ubuntu App Showdown ini adalah salah satu upaya untuk menarik hati pengembang aplikasi.

Seperti apakah kontes Ubuntu App Showdown yang diselenggarakan Canonical? Peserta akan diberi waktu beberapa minggu untuk merancang dan membangun software atau aplikasi untuk Ubuntu.

Setelah software atau aplikasi tersebut siap, maka peserta melakukan submit aplikasinya ke Canonical. Software atau aplikasi yang telah di submit ke Canonical akan dievaluasi dan dinilai oleh dewan juri dan memilih siapa pemenangnya.

Aplikasi peserta yang disubmit harus dikemas dalam bentuk Ubuntu Personal Package Archive (PPA) dan dikirim ke Ubuntu Software Center melalui program pengembang aplikasi Ubuntu.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, Canonical telah menyiapkan laptop dari System 76 dan ponsel Linux Nokia N9 sebagai hadiahnya.

Kontes Ubuntu App Showdown ini resmi dimulai pada tanggal 18 Juni hingga 9 Juli, Anda berminat untuk mengikutinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda