Scroll to Top

Tips Aman Jika Hendak Waxing

By C Novita / Published on Tuesday, 26 Jun 2012

waxing

Anda merasa terganggu dengan banyaknya bulu-bulu kaki atau tangan yang tumbuh di bagian tubuh Anda itu? Waxing bisa jadi satu solusi yang mampu melenyapkan bulu mengganggu tersebut dalam waktu singkat.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda memilih salon atau tempat perawatan kecantikan dimana waxing itu akan diadakan. Berikut tips agar waxing yang Anda lakukan aman dan sehat;

  • Saat kulit Anda sedang mengalami iritasi atau terluka, walau hanya lecet, maka sebaiknya tunda dulu niat waxing Anda hingga lecet tersebut sembuh.
  • Waxing sebaiknya dilakukan secara periodik, sebulan sekali, agar bulu yang tumbuh bisa lebih jarang dan mudah dihilangkan.
  • Waxing terbagi menjadi 2 jenis, yaitu waxing Epilasi atau waxing yang mencabut bulu hingga ke akar, dan waxing¬† depilasi yaitu waxing yang hanya menghilangkan bulu dipermukaan kulit saja. Sekadar info, bahwa waxing untuk mencabut bulu dengan akarnya itu lebih sakit dibanding yang hanya menghilangkan bulu di permukaan.
  • Saat dilakukan waxing, maka pori-pori seluruh kulit yang akan dicabut bulunya itu biasanya akan terbuka, hingga bakteri dapat masuk dengan leluasa. Jadi sebaiknya pilih salon yang peralatannya steril dan bersih.
  • Untuk metode waxing yang bersifat permanen, ada beberapa salon yang menggunakan laser sebagai penghilang bulu. Ini lebih cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit yang berlebih.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda