Scroll to Top

Jerman vs Italia: Jerman Beruntung Punya Miroslav Klose

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 27 Jun 2012

Miroslav Klose

Jerman memiliki satu keuntungan tersendiri jelang laga semi final Euro 2012 versus Italia di National Stadium Warsaw, Jumat (29/6/12) pukul 01.45 WIB. Keuntungan tersebut ada pada diri Miroslav Klose yang bermain di klub Serie-A Italia, Lazio.

Pemain berusia 34 tahun itu memang menjadi satu-satunya pemain yang bermain di Italia. Fakta tersebut tentu bisa dimanfaatkan pelatih Joachim Loew tentang bagaimana kekuatan dan kelemahan para pemain Italia.

“Pertama-tama, saya hanya memiliki sedikit pengalaman karena baru bermain disana satu musim. Tapi tentu saja ada perbedaan permainan antara Jerman dan Italia. Mereka bermain lebih santai daripada kami. Itu bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka,” ujar Klose.

Eks bintang Werder Bremen dan Bayern Muenchen itu juga menjadi salah satu saksi kekalahan Jerman atas Italia enam tahun lalu di Westfallen Stadion. Saat itu, dua gol Fabio Grosso dan Alessandro Del Piero di menit-menit akhir extra time memupus harapan Jerman untuk melangkah ke partai puncak.

“Itu dulu. Kedua tim kini telah merubah gaya bermain masing-masing. Kedua tim kini memang berbeda meski di Italia masih ada beberapa pemain yang juga menjuarai Piala Dunia 2006 lalu.”

Klose, yang telah bermain 120 kali dan mencetak 64 gol bagi Timnas Jerman memang baru mencetak satu gol selama Euro 2012 ini. Namun pengalamannya di level internasional tentu tak bisa diremehkan oleh skuad Gli Azzurri, meski ia belum tentu turun sebagai starter di pertandingan nanti.

“Saya selalu mempersiapkan diri untuk bermain. Kami memiliki dua striker hebat dan keputusan ada di tangan pelatih. Sejauh ini, pelatih selalu membuat keputusan yang benar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda