Scroll to Top

ISL: Rahmat Darmawan Beri Selamat Kepada Sriwijaya FC

By Aditya / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Sriwijaya FC

Keberhasilan Sriwijaya FC menyabet gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini mendapat ucapan selamat dari mantan pelatihnya, Rahmat Darmawan. Pelatih yang kini membesut Pelita Jaya ini menilai bahwa Sriwijaya FC sudah sangat memenuhi syarat untuk menjadi juara ISL.

”Sekali lagi selamat kepada Sriwijaya (FC)! Mereka tim yang sangat siap dari segala aspek,” kata Rahmat Darmawan, seperti dikutip dari Goal, Rabu (27/6/2012).

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini menyatakan salut terhadap konsistensi dan kekompakan semua elemen yang menyangga Sriwijaya FC. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila Laskar Wong Kito mampu meraih gelar juara, bahkan sebelum ISL resmi berakhir.

”Juara tidak hanya ditentukan melalui kualitas pemain serta pelatih, tetapi juga dukungan manajemen. Secara teknis, Sriwijaya FC sangat tepat dalam persiapan materi,” salut Rahmat Darmawan.

”Saya hitung tak kurang ada 17 pemain yang siap bermain tanpa perbedaan kualitas di antara mereka. Jadi, kalau ada dua tiga pemain tidak bisa bermain, mereka sudah punya pemain pengganti dengan kualitas yang sama. Dengan cara ini, konsistensi pun terjaga,” lanjutnya.

Rahmat Darmawan juga menyematkan pujian kepada pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Menurut pelatih yang pernah juga membesut Persipura ini, Kas Hartadi telah berhasil meramu komposisi pemain Sriwijaya FC menjadi tim yang sangat disegani.

“Apresiasi juga harus diberikan kepada Kas (Hartadi) karena sukses mengolaborasi karakter para pemain baru dengan yang lama sehingga menjadi kekuatan yang lebih hebat daripada tahun lalu. Ini hal yang tidak mudah dan Kas bisa melakukannya,” pungkas Rahmad Darmawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda