Scroll to Top

Google Glass Explorer Edition Dibandrol 14 Jutaan

By Ditya / Published on Thursday, 28 Jun 2012

Pre Order Google Glass

Kacamata canggih besutan Google kembali muncul di ajang Google I/O Conference hari ini (28/06/2012). sang pendiri Google, Sergey Brin, mendemokan proyek eksperimental Google Glass di panggung.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Google Glass adalah ptoyek kacamata canggih dan futuristik dari Google yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai hal seperti memantau cuaca, mengetahui info terbaru, menggunakan Google Maps, memotret, merekam dan mengunggah video dan banyak lagi.

Google Glass terdiri dari layar heads-up dan kamera yang terdapat dalam frame kacamata sehingga memungkinkan pengguna menggunakan Google Glass untuk memotret dan merekam video.

Setelah mendemokan Google Glass, Sergey Brin mengumumkan bahwa peserta konferensi Google I/O akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan pre-order atau memesan kacamata canggih Google Glass Explorer Edition dengan harga $1500 atau sekitar Rp. 14 jutaan.

Google Glass Explorer Edition ini adalah Google Glass praproduksi yang khusus digunakan untuk uji coba dan bukan untuk konsumen biasa. Google Glass ini hanya tersedia untuk para pengembang dan peserta Google I/O Conference.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica yang juga melakuakn pre order, Google Glass Explorer Edition ini belum mendapatkan sertifikasi FCC dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas untuk kepentingan uji coba.

Google juga telah menyaipkan SDK (Software Development Kit) untuk membantu pengembang untuk membuat perangkat lunak bagi Google Glass.

Google Glass adalah proyek ambisius Google yang menjanjikan perubahan cara orang untuk berkomunikasi dan mengakses informasi. Konsep Google Glass ini juga mulai muncul  awal tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda