Scroll to Top

Ingin Menyumbang Dana Pembangunan Gedung KPK? Ikuti Infonya di @SaweranKPK

By Ibnu Azis / Published on Friday, 29 Jun 2012

Saweran KPK Koin KPKHeboh koin untuk KPK atau saweran KPK dalam penggalangan dana pembangunan gedung baru KPK ternyata menjalar ke Twitter.

Bagi Anda yang berminat untuk menyisihkan rejeki dan berkontribusi dalam saweran KPK ini bisa mengikuti infonya di akun @SaweranKPK.

Kontribusi masyarakat dalam pembangunan gedung baru KPK terus mengalir. Dan sumbangan ini akan terus dilaporkan ke publik melalui sebuah akun khusus di Twitter.

Menurut Ilian Deta Artasari, Ketua Divisi Kampanye dan Penggalangan Dana Publik ICW, langkah ini ditempuh guna mekanisme, tranparasi, dan akuntabilitas dana yang diterima bisa diketahui publik secara terbuka.

“Jadi transparansi dan akuntabilitasnya dapat terus dipantau. Namun, kami tidak memobilisir penggalangan dana di jalan-jalan karena itu di luar wewenang kami,” ujar Ilian Deta Artasari seperti dikutip dari Kompas, Jumat (29/06/12).

Akun @SaweranKPK sendiri akan memutakhirkan perkembangan aliran sumbangan masyarakat di setiap harinya pada pukul 15.00 WIB.

http://twitter.com/saweranKPK/status/218616286563930114

Lantas bilamana ingin ikut menyumbang saweran KPK apa yang harus dilakukan? Sangat mudah. Anda tinggal mentransfer sejumlah dana (maksimal Rp 10 juta) ke rekening berikut.

http://twitter.com/saweranKPK/status/218616937205346304

Heboh saweran KPK (koin untuk KPK) ini muncul ketika DPR urung memberikan ‘restu’ anggaran gedung baru yang diajukan KPK sejak tahun 2008 silam.

Penggalangan dana masyarakat ini mengingatkan kita pada kasus Prita Mulyasari (Koin Keadilan) yang dilakukan aksinya pada tahun 2009 silam. Kala itu, total koin yang terkumpul mencapai Rp 605 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda