Scroll to Top

Prediksi Spanyol vs Italia

By Wan Faizal / Published on Sunday, 01 Jul 2012

Xavi-Montolivo

Tidak mudah memang memprediksi siapa pemenang atau skor pertandingan final Euro 2012 yang mempertemukan Spanyol vs Italia kali ini. Kedua tim menunjukkan grafik permainan yang meningkat dalam gelaran di Polandia-Ukraina ini, terutama Italia.

Yap, Italia bisa dibilang muncul sebagai satu “kejutan” istimewa di turnamen ini. Datang dengan kondisi sepakbola yang tengah kisruh, armada Cesare Prandelli justru seakan ingin membuktikan bahwa hal itu tak mempengaruhi pikiran mereka di lapangan.

Setelah hanya mampu bermain imbang di dua laga pertama grup, dan salah satunya melawan Spanyol, Italia kemudian tampil beringas dengan menggasak Irlandia, Inggris, dan Jerman.

Melawan Spanyol untuk kedua kalinya, Italia beruntung karena performa para pemain tengah dalam kondisi puncak. Selain itu, tak ada pemain inti yang berhalangan main di Kiev nanti.

“Saya berharap kami bisa bermain dengan positif dan bisa memegang permainan. Kami harus bisa memanfaatkan momen dan menguasai beberapa area di lapangan. Jika kami bisa bermain dengan gaya kami sendiri, kami punya peluang untuk menang,” ujar Prandelli.

Di sisi lain, Spanyol juga sedang berada di performa terbaik mereka. Fakta bahwa mereka tak pernah terkalahkan sejak babak grup adalah bukti yang tak terbantahkan.

Para “pemain anyar” macam Jordi Alba atau Alvaro Arbeloa yang baru kali ini menjadi starter Spanyol di sebuah turnamen besar terlihat cukup padu dengan pemain lawas seperti Iker Casillas, Xabi Alonso, maupun Andres Iniesta.

“Kami telah berjuang keras dalam beberapa tahun terakhir dan kami ingin piala sebagai ganjaran untuk kami. Italia tak boleh diremehkan karena mereka adalah tim juara,” ucap Vicente del Bosque.

Dengan keyakinan yang sama, plus kondisi tim yang sedang memuncak, keduanya tentu punya peluang sama untuk bisa menang di Olympic Stadium Kiev nanti.

Apakah jagoan Anda akan berpesta di akhir laga nanti? Atau justru akan menjadi pihak yang menangis?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda