Scroll to Top

Samsung Galaxy Nexus Dicekal Akibat Perang Paten

By Ditya / Published on Sunday, 01 Jul 2012
samsung galaxy nexus
samsung galaxy nexus

Perseteruan dua produsen besar teknologi, Samsung dan Apple tampaknya kian berlarut-larut, setelah kemarin Samsung Galaxy Tab dicekal, kini giliran Samsung Galaxy Nexus yang dicekal di Amerika Serikat.

Serangan yang mengatasnamakan paten Apple ke Samsung berhasil menutup jalan penjualan 2 produk andalan Samsung yang di negeri Paman Sam dan berhasil membuat Samsung makin kecewa.

Seorang hakim California, Lucy Koh telah memutuskan untuk melakukan pemblokiran terhadap produk Samsung. Apple sendiri telah mengajukan pemblokiran produk Samsung sejak Februari lalu karena Samsung dianggap melanggar patennya.

Seperti yang dikutip dari BBC pada Sabtu (30/06/2012), Apple harus membayar obligasi sebersar $100 juta untuk kerugian yang dialami Samsung jika Samsung memenangkan kasus ini dikemudian hari.

Pihak Samsung sendiri merasa kecewa dengan keputusan yang telah diambil hakim pada hari Jumat (29/06/2012) lalu untuk memblokir penjualan Galaxy Nexus.

“Kami akan mengambil semua langkah hukum yang tersedia untuk memastikan bahwa Galaxy Nexus akan tetap tersedia untuk konsumen,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

Apple dan Samsung telah sejak lama terlibat kasus hak paten dan Apple menuduh raksasa elektronik asal Korea Selatan ini menyalin secara terang-terangan desain dan penampilan produk Apple dan diaplikasikan pada jajaran produk Samsung Galaxy.

Selain telibat perseteruan paten, kedua produsen ini juga terlibat persaingan keras terhadap jajaran produknya. Apple memiliki iPad, Samsung menjawabnya dengan Galaxy Tab.

Tak hanya di pasar tablet, pasar smartphone pun keduanya bersaing, Apple mengandalkan iPhone dan Samsung mengandalkan jajaran produk Galaxy S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda