Scroll to Top

10 Jenis Makanan Tersehat di Dunia

By C Novita / Published on Tuesday, 03 Jul 2012

Makanan sehat

Para ahli dan peneliti di dunia telah melakukan berbagai macam penelitian guna mencari kandungan apa saja yang terdapat dalam setiap jenis makanan. Dari hasil penelitian tersebut, direkomendasikan sejumlah jenis makanan yang dianggap paling sehat dan mengandung banyak zat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Dilansir huffingtonpost, 10 jenis makanan tersehat itu adalah;

  • Almond. Kacang almond memiliki kandungan serat, protein, lemak tak jenuh, vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi. Magnesium dalam almond pun dapat mengurangi terjadinya resiko serangan jantung.
  • Apel. Pektin dalam buah apel dikatakan dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Apel juga mampu menurunkan resiko obesitas mencegah asma.
  • Alpukat. Buah ini penuh lemak tak jenuh, vitamin C, E, kalium dan lutein. Alpukat pun mampu mencegah kanker, penyakit jantung, dan masalah mata.
  • Paprika. Jenis cabe besar yang berwarna-warni ini penuh vitamin C, antioksidan, dan serat sehingga manfaatnya bisa mengurangi resiko penyakit kanker, penyakit kardiovaskular, dan membantu mata jadi lebih sehat.
  • Teh hitam. Antioksidan dalam teh hitam sama dengan yang ada dalam teh hijau atau putih. Teh hitam juga punya kandungan anti peradangan dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit kanker, diabetes, dan penyakit jantung.
  • Brokoli. Sayur satu ini juga punya kandungan antioksidan, vitamin C, K, E, B mineral, kalsium, zat besi, kalium, dan beta karoten. Oleh sebab itu brokoli bisa mencegah kanker, penyakit jantung, stroke, tulang keropos, dan berbagai penyakit lainnya.
  • Beras merah. Serat dan nutrisi beras merah baik bagi penderita diabetes dan mereka yang ingin terhindar dari penyakit tersebut.
  • Cery. Jika biasanya cery hanya dikenal sebagai penghias kue, maka sebenarnya manfaatnya lebih besar dari itu. Cery punya kandungan vitamin A dan C, kalsium, serta antioksidan tinggi yang mampu melawan radikal bebas.
  • Kopi. Kopi bisa mencegah gagal jantung, mencegah depresi, kanker, dan diabetes sebab antioksidannya yang tinggi.
  • Coklat. Flavonoid pada coklat baik untuk jantung, dan bisa meningkatkan kolesterol baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda