Scroll to Top

Pengguna BlackBerry di Indonesia Hanya Gunakan BBM

By Baihaki / Published on Thursday, 05 Jul 2012

Pengguna BlackBerry di Indonesia ternyata kurang memfungsikan handphonennya secara maksimal. Bahkan, kebanyakan para pengguna BB tersebut hanya memakai fitur chatting dengan BlackBerry Messenger atau yang kerap disebut BBM.

Hal tersebut diungkapkan oleh Divison Head BlackBerry and Mobile Device Indosat, Benny Hutagalung. Padahal, sebuah handphone Android memiliki fungsi yang jauh lebih banyak, tidak hanya untuk chatting.

bbm

“Namun rata-rata pengguna Indosat yang memakai BlackBerry menghabiskan paket datanya hanya untuk ngobrol di BBM,” kata Benny seperti dikutip dari Kompas.

Pihak Indosat, ujar Benny, memang menawarkan paket internet BlackBerry dengan kisaran harga antara Rp 100 ribu hingga 150 ribu. Dengan tarif tersebut, pelanggan memperoleh beberapa fasilitas seperti email, browsing serta jejaring sosial gratis dan BBM. Dan, banyak pelanggan Indosat menghabiskan biaya perbulan untuk paket Internet BlackBerry dari angka Rp 100 ribu hingga 200 ribu.

“Sebulan, pelanggan Indosat bisa menghabiskan data sebesar 300-400 MB, rata-rata hanya untuk BBM karena di situ mereka tidak hanya chatting, tapi juga bisa kirim foto, video, lagu, atau konten lainnya. Ini yang besar,” jelas Benny.

Fenomena ini nampaknya membenarkan sebuah lelucon yang kerap menjadi candaan saat berkumpul. Bahwa, yang bisa menghentikan aktivitas pengguna BlackBerry dari kegiatan BBM hanya menyetir. Selebihnya, meskipun di tempat tidur, di kamar mandi ataupun pada saat di meja makan, mereka tak pernah lepas dari kegiatan BBM. Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda termasuk salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda