Scroll to Top

Koleksi Busana Muslim Lebaran ala Itang Yunasz

By Ilham Choirul / Published on Monday, 25 Jul 2011

busana-timur-tengahItang Yunasz, desainer kawakan Indonesia, ternyata melirik busana muslim untuk pergelaran rancangan terbarunya yang dihelat Senin ini. Itang tertarik mengeksplorasi busana Timur Tengah yang kini makin marak mewarnai tren busana muslim Indonesia. Even yang diadakan menjelang ibadah puasa dan Hari Lebaran itu mengambil tema “East to Middle East”.

Itang memamerkan 60 rancangan. Sifat dari busana yang dibuatnya adalah ready to wear. “Busana saya kali ini ada sekitar 60 koleksi dan bisa digunakan dari sehari-hari hingga pesta,” kata Itang, seperti dikutip MSN News. Menurut desainer kelahiran 31 Desember 1958 ini, busananya tampil fleksibel dan universal.

Bahan-bahan yang digunakan Itang adalah washed silk, crepe silk, satin silk, linen, katun, polyester lace, chiffon, dan beludru. Bahan ini tetap memberikan kenyamanan saat dipakai.

Sekalipun mengikuti tren mode, peragaan busana yang dilakukan di Lagoon Lounge, Hotel Sultan, Jakarta itu, tetap memperhatikan kaidah dalam berbusana muslim. Nuansanya tidak kaku. Malah terlihat trendi, segar dan nyaman.

Itang memperlihatkan model abaya dan kaftan yang lekat dengan busana Timur Tengah. Juga, dia memadukannya dengan busana era 70-an seperti boho dress, long skirt, celana bell bottom, scarf, tambalan kain, print paisley, dan bahan lainnya. Keindahan busana Itang kali ini makin lengkap dengan tambahan ornamen batu-batuan, kayu, kristal, dan mutiara. Ornamen itu banyak ditemukan pada dada, lengan, sampai kerah baju.

Yang menjadi andalan Itang adalah koleksinya yang bernama Parsi. Parsi merupakan sulaman tangan ala India. Istimewanya, parsi memiliki gradasi warna sulaman yang sangat presisi. Semua dikerjakan dengan tangan dan butuh waktu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda