Scroll to Top

Alonso Lolos Dari Sangsi FIA

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 25 Jul 2011

Alonso-Webber_taxiFIA tidak jadi menjatuhkan sangsi kepada Ferrari dan pembalapnya Fernando Alonso mengenai kejadian habisnya bahan bakar mobil Ferrari 150  usai finis pada balapan di Jerman lalu.

Fernando Alonso berhasil finis di urutan kedua setelah melakukan pertarungan hebat dengan Lewis Hamilton dan Mark Webber dalam lanjutan gelaran seri Formula 1 musim 2011 di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Seusai melintasi garis finis, Fernando Alonso diperintahkan oleh tim untuk menepikan mobilnya karena bahan bakar yang dimiliki mobilnya nyaris habis. Alonso pun harus menumpang mobil Mark Webber untuk bisa sampai ke podium tepat waktu.

FIA kemudian melakukan pengecekan terhadap ketersedian bahan bakar pada mobil Ferrari yang di kendarai Alonso.

Sesuai dengan peraturan FIA bahwa bahan bakar mobil harus bisa di ekstrak dengan batas minimal yang sudah ditentukan. Apabila  hal itu tidak terpenuhi maka pihak yang bersangkutan akan terkena diskualifikasi dari balapan.

Setelah kembali dari pemeriksaan Ferrari mengatakan bahwa mereka lolos dari pemeriksaan. Mereka mengatakan tidak ada masalah mengenai Alonso yang menghentikan mobilnya seusai finis.

Kepala tim Stefano Domenicali berkata, “Mereka melakukan uji sampel bahan bakar. setelah balapan harus ada satu liter bahan bakar yang tersisa. Itu semua dilakukan. Tidak ada yang terjadi. Itu hanya tindakan pencegahan”.

FIA juga meloloskan Mark Webber yang berhenti untuk memberikan tumpangan kepada Fernando Alonso.

Kejadian seperti yang dialami oleh Alonso dan Webber bukanlah yang pertama dalam dunia balap Formula 1. Hal serupa pernah dilakukan Jean Alesi dan Michael Schumacher juga pembalap legendaris Ayrton Senna dan Nigel Mansell.

[youtube 8i8VPWn87-A]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda