Scroll to Top

Follow Friday, Tradisi Twitter Setiap Jumat yang Mungkin Belum Anda Ketahui

By Ibnu Azis / Published on Friday, 06 Jul 2012

Follow Friday adalahFollow Friday atau yang sering disebut dengan FF, adalah tradisi Twitter di setiap hari Jumat dalam memromosikan pengguna Twitter lain di linimasa. Seperti apakah budaya Twitter ini?

Jika Anda kerap menjumpai hashtag #FF atau #FollowFriday di linimasa, maka itulah masa dimana tweep sedang merekomendasikan pengguna Twitter lain untuk diikuti.

Lantas pertanyaannya sekarang, siapa yang menggagas budaya ini? Dari penelusuran SidomiNews, tidak diketemukan source yang pasti siapa pelopor Follow Friday.

Yang jelas setiap hari Jumat tiba, rakyat Twitter pasti selalu menuliskan hashtag #FollowFriday atau #FF kemudian diikuti username Twitter yang direkomendasikan. Perhatikan tweets berikut.

Lantas pertanyaannya sekarang, apakah fungsi dan kegunaan dari Follow Friday sendiri? Setidaknya ada beberapa manfaat.

Pertama, Follow Friday bisa dijadikan rujukan pengguna Twitter yang laik untuk diikuti. Memang Anda tak wajib men-follow pengguna tersebut meski telah di-follow friday-kan.

Kedua, Follow Friday bisa dijadikan ajang ‘silaturahmi’ dan ajang perkenalan antara tweep satu dengan tweep yang lain. Bisa dibilang seperti mak comblang dalam urusan percintaan.

Ketiga, Follow Friday sangat efektif bagi personal branding. Bilamana Anda di-follow friday-kan, maka Anda akan lebih di kenal di linimasa terutama oleh tweep yang belum mengenal Anda.

Keempat, Follow Friday bisa dijadikan media saling merekomendasikan. Misalkan saja Anda men-follow friday-kan seseorang yang Anda nilai laik untuk di-follow friday-kan. Bukan tak mungkin dia akan men-follow friday-kan balik Anda.

Nah, sudahkan Anda  melakukan tradisi dan budaya Twitter ini? Ingat, sekarang hari Jumat. Sila men-follow friday-kan seseorang yang Anda kagumi, sayangi, teman, keluarga, atau kerabat terdekat.

Dan ingat jangan menulis Follow Friday dengan format #FF atau #FollowFriday + username Twitter. Namun tuliskan alasan mengapa followers Anda harus mengikuti pengguna tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda