Scroll to Top

Microsoft Akuisisi Produsen Spesialis Layar Touchscreen, Perceptive Pixel

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Jul 2012

Perceptive pixel

Raksasa perangkat lunak asal Redmond, Microsoft, dikabarkan telah mengakuisisi Perceptive Pixel Inc, sebuah produsen dislpay dan spesialis layar sentuh berukuran besar.

Setelah mengakuisisi jejaring sosial bisnis Yammer senilai USD $1,2 miliar, kini perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini mengakuisisi produsen display dan spesialis layar touchscreen berukuran besar, Perceptive Pixel dengan nilai yang dirahasiakan.

Perusahaan Perceptive Pixel berdiri pada tahun 2006 dan memproduksi layar multi-touch untuk pasar enterprise dan workstation. Tak hanya itu, pada tahun 2007, Perceptive Pixel memamerkan dinding display berukuran raksasa.

Seperti yang dilansir dari Reuters kemarin (09/07/2012) Perceptive Pixel memamerkan layar raksasa tersebut dan menampilkan pesan “Mengubah cara CNN untuk meliput pemilu bersejarah Presiden Amerika Serikat tahun 2008″.

“Ini akan menjadi produk terbesar dan tahun peluncuran yang bersejarah di perusahaan kami. Menciptakan peluang besar untuk mitra kami untuk mengembangkan usaha mereka,” kata CEO Microsoft, Steve Ballmer.

Pendiri sekaligus chief technology officer Perceptive Pixel, Jeff Han juga memamerkan kecanggihan produknya dengan turun langsung ke panggung untuk memamerkan layar touchscreen berukuran dinding ini untuk mengoperasikan Windows 8 dan menjalankan beberapa aplikasi.

Apa sebenarnya motivasi Microsoft mengakuisisi produsen hardware seperti Perceptive Pixel ini? Beberapa analis berspekulasi bahwa akusisi ini untuk memperkuat bisnis hardware Microsoft.

Seperti yang kita tahu, raksasa software asal Redmond ini mulai terjun ke bisnis hardware dengan peluncuran tablet Surface yang mendapat kecaman dari mitra-mitra Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda