Scroll to Top

Ultrathin Samsung Series 5 dengan Prosesor AMD A6 Trinity Meluncur ke Indonesia

By Baihaki / Published on Wednesday, 11 Jul 2012

Series 5 535U3C

Notebook Ultrathin yang mengandalkan prosesor AMD Trinity milik Samsung baru saja menyambangi pasaran tanah air. Laptop Samsung Series 5 tersebut dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Ultrabook milik Intel ataupun MacBook dari Apple.

Sebagai sebuah komputer super tipis yang merupakan kompetitor dari Ultrabook dan MacBook, notebook ini pun hadir dengan bentuk yang tak kalah tipis. Notebook Samsung Series 5 535U3C mempunyai ketebalan maksimum hanya 17.6 mm dengan berat 1.52 kilogram. Dari segi harga, Ultrathin jauh di bawah Ultrabook maupun MacBook. Jika MacBook dan UltraBook dijual dengan harga di atas Rp.10 juta, maka Ultrathine Series 5 535U3C tersebut bisa diperoleh dengan harga Rp.6.8 juta.

Laptop super tipis ini memiliki layar berukuran 13.3 inci dengan teknologi SuperBright Anti-Reflective. Di bagian dalam, notebook ini mengandalkalkan prosesor dual core A6 4455 2.1 GHz yang merupakan prosesor generasi Trinity. Untuk keperluan grafis, laptop ini mendapat dukungan VGA Radeon HD 7500. Spesifikasi lainnya adalah RAM DDR3 sebesar 4 GB dan hard disk sebesar 500 GB.

Meski memiliki spesifikasi yang sangat tinggi, tak membuat laptop Samsung tersebut boros energi. Berbekal baterai 4-cell, laptop ini mampu bertahan hingga 6 jam. Bahkan, pihak Samsung mengklaim bahwa baterai tersebut memiliki charge recycle time sebanyak 1500x atau 3 tahun.

“Jadi, selama 3 tahun pun, baterainya tidak akan ‘bocor’ dan mengurangi kapasitas,” ujar Head of Product Marketing IT BUsiness Samsung Electronics Indonesia Haryono Kartono, seperti dikutip dari Kompas.

Selain notebook Samsung Series 5 535U3C, pada bulan September mendatang mereka akan memunculkan seri lainnya, yakni Series 5 535U4C. Spesifikasi notebook tersebut lebih bagus dibandingkan dengan Series 5 535U3C. Pada bagian prosesor, notebook tersebut memakai prosesor quad core AMD A8 dengan layar 14 inci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda