Scroll to Top

PSSI Panggil Pemain ISL & IPL ke Timnas Indonesia Piala AFF 2012

By Aditya / Published on Thursday, 12 Jul 2012

Timnas Indonesia Jersey

PSSI berjanji akan memanggil para pemain dari dua kompetisi, yakni Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL), untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2012 yang akan digelar pada 24 November-22 Desember 2012 mendatang.

Sebagai tuan rumah di gelaran sepakbola terakbar se-Asia Tenggara kali ini adalah Thailand dan Malaysia. Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Malaysia, Singapura, Filipina, dan satu tim lagi yang menempati posisi runner-up di babak kualifikasi grup.

Bob Hippy selaku Koordinator Timnas Indonesia PSSI menegaskan bahwa Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2012 bakal diisi para pemain terbaik di negeri ini, baik dari ISL maupun IPL.

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara PSSI, KPSI, dan PT Liga Indonesia sebagai pihak yang mengelola ISL pun membuka peluang untuk kembali bergabungnya para pemain ISL di pasukan Garuda.

”Saya senang dengan MoU itu, kedua kompetisi sudah bersatu. Dengan begitu, saya bisa leluasa untuk memilih pemain yang akan memperkuat timnas,” kata Bob Hippy di Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Piala AFF sendiri merupakan ajang bergengsi bagi negara-negara di kawasan ASEAN. Di gelaran sebelumnya, yakni Piala AFF 2010, Indonesia yang berhasil melaju ke final akhirnya harus takluk dari Malaysia yang kali ini berada satu grup dengan tim Merah-Putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda