Share

Indonesia Vs Malaysia

Piala AFF 2012 sebagai ajang sepakbola paling prestisius di kawasan Asia Tenggara bakal segera digelar pada 24 November hingga 22 Desember 2012 mendatang. Kali ini, Thailand dan Malaysia bertindak sebagai tuan rumah bersama. Timnas Indonesia pun segera bersiap demi mencapai target juara yang dicanangkan oleh PSSI.

Indonesia di Piala AFF 2012 tergabung di Grup B. Laskar Garuda berada di grup yang sama dengan tuan rumah sekaligus juara bertahan Malaysia, serta Singapura, Filipina, dan satu tim yang menjadi runner-up di babak kualifikasi.

Di laga pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi tim yang lolos sebagai peringkat ke-2 di babak kualifikasi. Tiga hari kemudian, anak-anak Garuda bakal melawan Singapura. Selanjutnya, laga pamungkas di Grup B akan mempertemukan seteru abadi serumpun yakni Indonesia melawan Malaysia.

Indonesia tentunya mengusung misi balas dendam terhadap Malaysia di Piala AFF edisi tahun 2012 ini. Di final Piala AFF 2010 yang digelar di Jakarta, pasukan Merah-Putih harus mengakui keunggulan Safee Sali dan kawan-kawan yang kemudian meraih gelar juara di Stadion Gelora Bung Karno.

Adapun jadwal resmi Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 adalah sebagai berikut:

  • 25 November 2012. Indonesia vs Peringkat 2 kualifikasi
  • 28 November 2012. Indonesia vs Singapura
  • 1 Desember 2012 Indonesia vs Malaysia